Disparekraf DKI Hadirkan Jakarta Travel Fair 2022 di Balikpapan - WisataHits
Jawa Timur

Disparekraf DKI Hadirkan Jakarta Travel Fair 2022 di Balikpapan

Jumat, 7 Oktober 2022 | 21:40 WIB

| penulis:

Buku Catatan: beruntung s

Jakarta, InfoPublik – Paket tour murah berkunjung ke Jakarta #kotakolaborasi di Balikpapan pada tanggal 7-9 Oktober 2022.

Untuk mendongkrak promosi pariwisata di ibu kota, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta menggelar Jakarta Travel Fair (JTF) 2022. Setelah sukses di dua kota sebelumnya yakni Medan dan Makassar, kini JTF 2022 akan digelar di Balikpapan mulai 7 Juli. hingga 7 Oktober 09 Oktober 2022 di E-Walk Balikpapan Mall mengajak warga Balikpapan dan masyarakat sekitar untuk berwisata ke Jakarta.

mata pelajaran #jakkasi, Feel The Urban Vibe, Jakarta Travel Fair 2022 menawarkan berbagai paket wisata yang terjangkau dan memudahkan untuk mengunjungi ibu kota. Di Atrium E-Walk Balikpapan Mall, mulai pukul 10.00 – 21.00 WIB, masyarakat Balikpapan akan disuguhi berbagai kesenian Jakarta, momen bersama masyarakat lokal Balikpapan, games, kuis berhadiah Jakarta, talk program melalui berbagai paket wisata diskon dan pertunjukan Saykoji dan Pantera Disco.

JTF 2022 bekerja sama dengan para penggiat industri pariwisata ibu kota dan industri kreatif seperti biro perjalanan (operator tur dan Agen Perjalanan), hotel, meeting incentive convention and exhibition (MICE), atraksi wisata seperti tempat wisata, pusat perbelanjaan, venue yang antusias untuk memperkenalkan perkembangan Jakarta.

Dedi Sumardi, Direktur Bidang Industri Pariwisata DKI Jakarta, Dinas Pariwisata dan Industri Kreatif, mengatakan daya tarik ibu kota Jakarta yang memiliki banyak tempat wisata ikonik, telah memiliki proporsi peminat wisata lokal yang cukup tinggi, apalagi dengan semakin inklusif. pergeseran konsep.

“Revitalisasi yang dilakukan di beberapa tempat seperti kota tua, Taman Ismail Marzuki, membuat wisatawan semakin nyaman dengan infrastruktur hijau. Begitu pula dengan Taman Mini Indonesia Indah yang semakin bersinar dan siap menjadi destinasi wisata dan mengedukasi warga. ” jelas Dedi, seperti dikutip dalam publikasi PPID DKI Jakarta, Jumat (10/7/2022).

Menurut Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif Indonesia, destinasi wisata domestik masih menjadi primadona warga untuk berlibur dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Mobile Positioning Data (MDP) menunjukkan bahwa wisatawan domestik tumbuh secara progresif sejak tahun 2019. Jumlah peminat wisata oleh wisatawan domestik tercatat mencapai 525 juta pergerakan pada tahun 2021, dan diperkirakan akan meningkat menjadi 550 juta pergerakan pada tahun 2022.

Jumlah ini tentu menjanjikan peluang besar, salah satunya bagi DKI Jakarta untuk menangkap peluang kunjungan wisatawan lokal ke Jakarta yang bersedia menawarkan pilihan wisata perkotaan dengan fasilitas serba digital.

“Selain lokasi dan atraksi, sebagai kota global, Jakarta juga memiliki potensi wisata MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) sebagai referensi. Pilihannya semakin banyak, mulai dari ratusan hotel berfasilitas lengkap hingga Jakarta International Stadium (JIS) yang mampu menampung total kapasitas hingga 82.000 orang. Kepulauan Seribu juga bisa menjadi pilihan untuk event MICE. Dengan adanya program Digital Nomad Island, sarana dan prasarana tetap menjadi kendala untuk mengakomodir aktivitas dan produktivitas dengan baik,” imbuhnya.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerapkan konsep Pentahelix sebagaimana tertuang dalam Peraturan Menteri Pariwisata (Permian) Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2016 tentang Pedoman Destinasi Pariwisata Berkelanjutan guna menciptakan sinergi dengan berbagai pihak. Inovasi dan promosi dikembangkan berdasarkan penelitian oleh para ahli dan akademisi, diterima dan didukung oleh para penggiat industri pariwisata dari berbagai sektor, disebarluaskan oleh media dan masyarakat untuk mendistribusikan informasi secara merata sehingga dapat memediasi dan mempersiapkan semua destinasi wisata kota, menghadirkan inovasi baru. pengalaman kepada wisatawan lokal agar dapat menikmati #kotakolaborasi Jakarta sepenuhnya.

Penyelenggaraan Jakarta Travel Fair 2022 di Balikpapan tidak lepas dari dukungan dan kerjasama dengan berbagai pihak yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur, Muhammad Irvan Rivai; Ketua DPD ASITA Provinsi Kalimantan Timur, Syarifudin Tangalindo; dan Ketua Forum Pariwisata Jakarta Salman Diana Anwar.

Tercatat, Jakarta Travel Fair 2022 di Balikpapan akan dihadiri puluhan pegiat pariwisata, antara lain tempat wisata Taman Impian Jaya Ancol (Fantasy World, Sea World Ancol, Ocean Dream Samudra, Atlantis Water Adventures), Coconut Vacations, Gelora Complex Management Center Bung Karno. , Tur Pulau Seribu / Sheila, Tripwe, Charisma, Favehotel LTC Glodok – Jakarta, Ashley Hotel Jakarta, The Orient Jakarta A Royal Hideaway Hotel, Yuan Garden Pasar Baru, Century Park Hotel Jakarta, Orchardz Hotel, Best Western Plus Kemayoran Hotel, Swiss – Belhotel Mangga Besar, Royal Palm Hotel & Conference Center Jakarta.

The Ascott Limited, Hotel Mercure Jakarta Sabang, Zuri Hotel Management, Ra Hospitality, Waringin Hospitality, Hotel Bidakara Jakarta, favehotel Gatot Subroto – Jakarta, Novotel & Ibis Styles Mangga Dua Square Jakarta, eL Hotel Royale Jakarta, Bluesky Pandurata, Teraskita Hotel Jakarta dari Dafam, Discovery Hotels & Resorts (Hotel Borobudur Jakarta dan Discovery Hotel Ancol) serta Old Shanghai Restaurant yang hadir dan bersedia memberikan informasi dan paket wisata terbaik bagi seluruh pengunjung yang hadir dan bertransaksi di Jakarta Travel Fair 2022.

Sumber foto: PPID DKI Jakarta

Anda dapat mengirim ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini asalkan Anda mencantumkan sumbernya InfoPublik.id

Source: infopublik.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button