Bobocabin menawarkan destinasi wisata tersembunyi yang unik di Baturraden - WisataHits
Jawa Timur

Bobocabin menawarkan destinasi wisata tersembunyi yang unik di Baturraden

Pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung tampaknya tidak menggoyahkan niat liburan wisatawan milenial. Bahkan survei yang dilakukan oleh Bloom Consulting menunjukkan bahwa kaum milenial lebih berani mengambil risiko untuk tetap berlibur.

Akibatnya, ada beberapa pergeseran nilai dan preferensi wisatawan milenial saat berwisata di masa pandemi, yakni mereka lebih memilih wisata outdoor (di luar) seperti dilansir Pegipegi.

Sementara itu, berkemah untuk kebutuhan akomodasi menjadi pilihan yang semakin diminati oleh para Milenial dan Gen-Z, dengan tetap mempertimbangkan ketersediaan jaringan internet yang stabil sehingga dapat mendukung produktivitas mereka.

Baca Juga: Ternyata Ini Tipe Hotel yang Diminati Wisatawan

Tren ini berhasil diambil oleh Bobobox dengan menghadirkan Bobocabin, sebuah akomodasi yang mengusung konsep berkemah ditinggikan atau glamping. Bahkan, sejak dibuka di kawasan Wana Wisata Ranca Upas, Bandung, Bobocabin secara konsisten mencatatkan tingkat hunian di atas 90 persen.

Kondisi ini mendorong Bobocabin untuk terus berekspansi dan membuka di berbagai lokasi lain di Indonesia antara lain Kaldera Toba (Sumatera Utara), Kintamani (Bali) dan Coban Rondo (Malang, Jawa Timur).

Baru-baru ini Bobocabin hadir di Banyumas, tepat di kawasan Baturraden, Jawa Tengah. Sebagai hasil kerjasama strategis antara Bobobox dan PT Palawi Risoris, Bobocabin Baturraden dibangun di atas lahan seluas 17.240 meter persegi, yang semula merupakan bagian dari Wana Wisata yang juga dikelola oleh PT Palawi Risorsis.

Wawan Triwibowo, Operation Manager PT Palawi Risorsis, mengatakan pihaknya terbuka untuk sinergi maksimal dalam revitalisasi sektor pariwisata.

Selain itu, sebagian besar masyarakat saat ini lebih memilih untuk melakukan perjalanan ke luar ruangan, sehingga mereka juga berusaha untuk berkolaborasi dalam mengembangkan negaranya sebagai destinasi liburan berbasis alam yang mengutamakan pemanfaatan teknologi.

Presiden Bobobox Antonius Bong mengatakan keragaman keindahan alam yang tersebar di seluruh Indonesia menginspirasi Bobobox untuk menawarkan akomodasi menarik di lokasi yang berbeda. harta karun tersembunyi seperti Baturaden.

“Melalui Bobocabin, kami berharap keberadaan destinasi wisata yang potensial tidak hanya dapat dinikmati oleh para pelancong, tetapi juga dapat memberikan dampak yang signifikan bagi masyarakat yang tinggal di sekitar tempat tersebut,” ujarnya.

 


Bobocabin Baturraden merupakan tempat wisata alternatif di lereng selatan Gunung Slamet dan dikelilingi oleh pohon damar berdiameter besar yang ditanam sejak tahun 1954. Ada juga air terjun tersembunyi yang disebut Curug Tirta Sela di dekat properti.

“Selain itu, kami juga mengajak masyarakat untuk mencoba sajian kuliner lokal yang kami sajikan di Bobocabin Baturraden. Sajian kuliner ini merupakan hasil kerjasama kami dengan UMKM sekitar yang bekerjasama dengan Bobocabin,” ujarnya.

Sebagai fasilitas akomodasi, Bobocabin Baturraden juga mudah diakses dari beberapa tempat wisata lain di Baturraden, seperti; B. Pancuran 7, Kebun Raya Baturraden, Danau Sunyi dan Hutan Pinus Limpakuwus.

Selain itu, tamu Bobocabin juga dapat mencoba paket bagi pengunjung yang mencari sensasi petualangan off-road di Baturraden Fun Offroad yang lokasinya tidak jauh dari Bobocabin Baturraden.

Bobocabin Baturraden menawarkan 33 kabin versi terbaru yang terdiri dari tipe kabin keluarga dan kemewahan. Di dalam, ruang Bobocabin dilengkapi dengan berbagai fitur dan teknologi yang dapat mendukung kebutuhan para tamu akan relaksasi dan pengalaman Bobocabin yang tak terlupakan.

Baca juga: 6 kota ini cocok untuk solo traveller untuk menikmati keindahan Indonesia

Fitur-fitur ini meliputi: jendela kaca pintar, lampu suasana hati, dan pengeras suara bluetooth yang dapat dikontrol langsung dari aplikasi yang diinstal pada perangkat pengunjung dan ‘BPad’. Selain itu, berbagai fasilitas seperti bagian penerima tamu 24 jam, dapur bersama, area umum, koneksi Wi-Fi, barbekyu, dan api unggun dapat digunakan.

Selain itu, Bobocabin sendiri akan menjadi fokus ekspansi Bobobox pada 2022. Setelah membuka Bobocabin Baturraden, Bobobox berencana untuk meluncurkan lebih banyak lagi gerai Bobocabin di beberapa lokasi di Indonesia, termasuk Bali dan Nusa Tenggara Timur.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Berita Google)

Penerbit : Nirmala Aninda

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button