Dispar Sleman Gelar Dua Kesenian Daerah di Gardu Pandang Kaliurang - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Dispar Sleman Gelar Dua Kesenian Daerah di Gardu Pandang Kaliurang – ANTARA News Yogyakarta

Sleman (ANTARA) – Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar dua pagelaran seni daerah atau seni budaya lokal di kawasan Gardu Pandang Kaliurang Merapi pada Minggu, 13 November 2022 untuk menambah hiburan wisatawan.

“Dua karya yang dipamerkan adalah Jathilan Laras Kusuma dari Padukuhan Daratan 3 Sendangarum, Mingir dan Dayakan Siswo Kawedar dari Padukuhan Wonosari, Bangunkerto, Turi,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Wasita, Sabtu.

Menurutnya, kedua kelompok seni tersebut akan tampil mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.

“Dua grup kesenian ini akan menampilkan penampilan terbaiknya di area Gardu Pandang Kaliurang selama lima jam berturut-turut setelah lama absen sejak pandemi COVID-19,” ujarnya.

Dikatakannya, pementasan atraksi di destinasi wisata Kaliurang merupakan salah satu upaya Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman untuk merevitalisasi destinasi wisata Kaliurang dan sekitarnya sebagai destinasi wisata unggulan.

Mengingat destinasi wisata Kaliurang sebenarnya rumit sebagai alternatif yang belum banyak diketahui wisatawan, ujarnya.

Wasita mengatakan munculnya destinasi wisata baru di sekitar Kaliurang seperti Kebun Binatang Suraloka, Tankaman, Nawang Jagad, Lorong Oksigen, Museum Ulen Sentalu, Museum Gunung Merapi, Museum Gempa Prof Sarwidi, Omah Petroek, Agrowisata Bhumi Merapi, Titi Orchid Gardens dan lain-lain menambahkan Repertoar wisata Sleman.

“Juga keberadaan jip dan otoped wisata menambah pengalaman wisata,” katanya.

Ia mengatakan wisatawan tidak hanya bisa menikmati keindahan pemandangan alam di lereng Gunung Merapi, tetapi juga menikmati berbagai bangunan peninggalan berupa rumah zaman Belanda di kawasan Kaliurang.

“Di kawasan Kaliurang, pengunjung juga bisa dengan mudah mendapatkan berbagai produk kuliner lokal buatan para pedagang dan UMKM di Desa Hargobinangun,” ujarnya.

Berita ini disiarkan di Antaranews.com dengan judul: Dispar Sleman menggelar dua kesenian daerah di Gardu Pandang Kaliurang

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button