Dipercaya Bisa Menghidupkan Perekonomian, Sandiaga Disokong Ratusan Warga Cimahi Mencalonkan Diri Sebagai Presiden - WisataHits
Jawa Barat

Dipercaya Bisa Menghidupkan Perekonomian, Sandiaga Disokong Ratusan Warga Cimahi Mencalonkan Diri Sebagai Presiden

Dipercaya Bisa Menghidupkan Perekonomian, Sandiaga Disokong Ratusan Warga Cimahi Mencalonkan Diri Sebagai Presiden

Merdeka.com – Ratusan warga Kota Cimahi, Jawa Barat menggelar pernyataan dukungan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf). Sandiaga Unountuk maju dalam pemilihan presiden 2024 (Pilpres). Mereka memberikan dukungan karena yakin Sandiaga bisa merevitalisasi perekonomian nasional, termasuk perhatiannya pada usaha makro, kecil, dan menengah (UMKM).

“Ratusan warga menyatakan dukungannya karena Sandiaga merasa hal itu mampu membangkitkan perekonomian masyarakat. Pada kesempatan tersebut, Sahabat Sandi menggelar kegiatan di Kabupaten Bandung Barat dan Kota Cimahi, Jawa Barat. Kegiatan pertama diawali dengan senam sehat bersama Sahabat Sandi,” kata Koordinator Relawan Sahabat Sandi Yohan Widodo kepada wartawan, Rabu (11/11).

Artikel media Taboola

Setelah kegiatan senam berakhir, warga berkumpul dan bersama-sama menyatakan dukungannya terhadap pencalonan Sandiaga Uno pada Pilpres 2024.

Kegiatan di Kota Cimahi dilanjutkan dengan kegiatan sosial berupa pembagian sembako kepada para pengemudi ojek online.

“Kegiatan berikut ini dilakukan atas dasar kepedulian Sahabat Sandi terhadap warga yang kesulitan ekonomi, dengan harapan bantuan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari,” lanjutnya.

Tak hanya itu, Sahabat Sandi juga melakukan kegiatan serupa di kota yang terkenal dengan tempat wisata sejarahnya, yakni Bukittinggi, Sumatera Barat.

Di Bukittinggi, Sahabat Sandi membagikan ratusan paket bantuan sembako kepada warga serta sejumlah Ojol.

2 dari 2 halaman

Sandiaga siap mencalonkan diri sebagai presiden

Sebelumnya, Sandiaga menyatakan kesediaannya mencalonkan diri di Pilpres 2024 karena merupakan lulusan kontestasi demokrasi 2019.

“Saya lulusan dari kompetisi sebelumnya. Saya siap jika ditugaskan untuk berjuang lagi,” kata Sandiaga Uno kepada wartawan di Depok, Kamis (12/8).

Selain itu, dia juga mengaku telah berkomunikasi dengan parpol yang mengawasinya untuk membicarakan kesiapannya mencalonkan diri kembali di Pilpres 2024.

“Diskusi sudah banyak, tapi tentu domainnya ada di parpol. Kita harus menghormati dan mengakui bahwa partai politiklah yang menentukan,” katanya.

Meski demikian, kata Sandi, dirinya belum menetapkan patokan apakah dirinya harus mengisi posisi calon presiden (cawapres) atau calon wakil presiden (cawapres). Menurutnya, hal ini nantinya menjadi kesepakatan dengan parpol yang mengincarnya.

“Keputusan ada di parpol, intinya kita harus berusaha yang terbaik. Kita tidak bisa diatur, tapi yang diputuskan itu yang kita harapkan,” tambah Sandiaga Uno. (mdk/tongkol)

Baca juga:
Penyembuhan dapat meningkatkan produktivitas, Sandi menyarankan Hari Terjepit sebagai hari libur nasional
PPP membuka peluang bagi Usung Sandiaga: Kalau mau gabung, kami terima
Elit PPP menuding Sandiaga Uno menginginkan capres
Sandiaga bertatap muka dengan Prabowo, ini hasilnya
Waketum mengakui Sandiaga Uno mempengaruhi PPP secara positif
PPP: Kami menghormati Gerindra, tidak menawarkan Mas Sandi untuk bergabung

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button