Dinas Pariwisata Sleman Optimalkan Potensi Pariwisata Kawasan Barat - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Dinas Pariwisata Sleman Optimalkan Potensi Pariwisata Kawasan Barat – ANTARA News Yogyakarta

Sleman (ANTARA) – Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta terus berupaya mengembangkan dan mengoptimalkan potensi wisata di Sleman bagian barat yang mulai berkembang.

“Wilayah Sleman Barat memiliki banyak potensi wisata yang dapat dikembangkan lebih lanjut,” kata Ishadi Zayid, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, di Sleman, Selasa.

Menurutnya, wisata Sleman Barat selama ini terkenal dengan Desa Wisata Gamplong dengan produk unggulan UKM tenun dan ATBM serta Sanggar Alam Gamplong di Kapanewon (Kecamatan) Moyudan.

Baca Juga: Pengelola Perkebunan Teh Kulon Progo Tawarkan Paket Wisata Edukasi

Di wilayah Sleman Barat yang meliputi Kapanewon Moyudan, Minggir dan Godean juga terdapat destinasi wisata seperti Desa Wisata Malangan dan Master Keris Sungkowo Harumbrojo, Amukti Palapa, ujarnya.

Selain itu, ada juga perkampungan satwa di Sumberagung Moyudan, destinasi wisata religi seperti Makam Bagus Khasantuka dan Kampung Jethak Eisata Sidoakur di Godean, dan Kampung Wisata Brajan di Kapanewon Minggir, serta destinasi lainnya.

“Harapannya destinasi wisata di wilayah Sleman barat bisa dikelola lebih baik lagi bekerja sama dengan destinasi wisata yang sudah tergolong mengembangkan dan memajukan paket wisata yang saling melengkapi dan mendukung,” ujarnya.

Ishadi mengatakan dalam upaya menarik wisatawan ke wilayah Sleman barat, pihaknya akan berupaya meningkatkan jumlah kegiatan yang dapat menarik wisatawan.

“Seperti ‘Kenduri Jip’ yang diadakan di Wanarahayu, Moyudan akhir pekan lalu,” katanya.

Ia mengatakan, “Kenduri Jip” yang diselenggarakan oleh Badan Promosi Pariwisata (BPPS) Sleman pada 1-2 Oktober 2022 di Wanarahayu Sumberrahayu Moyudan dapat semakin memotivasi masyarakat Sleman Barat untuk merintis dan mengembangkan destinasi pariwisata.

“Selain itu, acara tersebut juga harus menjadi media periklanan bagi wisatawan untuk mengenal objek wisata yang ada di wilayah Sleman Barat,” ujarnya.

Baca Juga: Pemkab Bantul Jadikan Gua Selarong Destinasi Wisata Ramah Anak

Source: jogja.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button