Buka Lorong Bintan Expo 2023, Nazri: Ini Bentuk Dukungan Pelestarian Budaya di Kota Tua - WisataHits
Jawa Barat

Buka Lorong Bintan Expo 2023, Nazri: Ini Bentuk Dukungan Pelestarian Budaya di Kota Tua

Buka Lorong Bintan Expo 2023, Nazri: Ini Bentuk Dukungan Pelestarian Budaya di Kota Tua

Selasa, 10 Januari 2023 | 02:05 WIB

| penulis :

Buku catatan : tobari

Tanjungpinang, Info Umum – Walikota Tanjungpinang Rahma diwakili Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Muhammad Nazri membuka Lorong Bintan Expo 2023 di Lorong Bintan, Kota Tua Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Senin (1/9/2023).

Peresmian juga dilakukan dengan peluncuran mural 3D “Heritage Economy” dan pembukaan besar Kafe Studio Anggrek.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang Muhammad Nazri mengapresiasi semangat Pokdarwis Cermin Indah Desa Bukit Cermin dan Pokdarwis Keberuntungan Desa Tanjungpinang Kota dalam mendukung pelestarian budaya di kota kuno ini.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu upaya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk menonjolkan dan mempromosikan daya tarik wisata dan kuliner Tanjungpinang.

Di gang-gang Bintan, kota kuno atau dulunya disebut Pecinan ini, terdapat banyak sejarah, tradisi dan makna budaya yang diyakini oleh orang Tionghoa dalam menjalani kehidupan ini.

“Dan ini digoreskan dalam mural 3D dan dilengkapi kafe untuk kerjasama antara Pokdarwis cermin cantik dan Pokdarwis ceria,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi para pelaku usaha untuk melangkah, menunjukkan kemampuan dan kreativitasnya dalam mengembangkan produk, serta melestarikan budaya yang telah lama ada.

Semoga dengan kehadiran saya sebagai kepala biro budaya dan pariwisata, kita dapat bersinergi membangun pariwisata di Tanjungpinang, tidak hanya dalam event-event nasional tetapi juga internasional.

“Ke depannya, kami akan menerapkan konsep baru untuk meningkatkan budaya dan pariwisata di kota bersejarah ini,” ujarnya.

Usai peresmian Koridor Bintan Expo 2023, Nazri bersama Boby Jayanto, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Taufik Ariesta Ardiawan, Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Riau, meresmikan Taufik Ariesta Ardiawan, Kepala BRI Tanjungpinang, Camat Tanjungpinang Barat Dicky Satria, Yenni an Haryantie, Camat Tanjungpinang Kota Raja Hafizah, dan Lurah Tanjungpinang Kota Ima Rosida berjalan kaki melihat mural yang menutupi dinding sepanjang Bintan Lane untuk Decorate Studio Orchid Cafe. (Tri/Jari).

Anda dapat mengirim ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini asalkan sumbernya disebutkan InfoPublik.id

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button