Dinas Kebudayaan DIY Peringati Hari Aksara Internasional - WisataHits
Yogyakarta

Dinas Kebudayaan DIY Peringati Hari Aksara Internasional

TRIBUNJOGJA.COM – Dalam rangka memperingati Hari Aksara Internasional, Biro Kebudayaan (Kundha Kaculturen) Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan talkshow selama dua hari dari tanggal 8-9 September 2022 yang dilanjutkan dengan acara penutupan rangkaian Malam Puncak pada tanggal 10 September 2022. .

Melalui rangkaian kegiatan yang berlangsung di Gerbang Pleret Kabupaten Bantul ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya literasi dan literasi bagi masyarakat luas.

Kepala Dinas Kebudayaan (Kundha Kakulturn) DIY Dian Lakshmi Pratiwi mengatakan peringatan Hari Literasi Internasional bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya harkat dan hak asasi manusia.

“Dengan rangkaian kegiatan di Gerbang Pleret ini sebagai upaya melestarikan budaya seperti strategi pemberdayaan perempuan melalui pemberdayaan ekonomi, menyambut digitalisasi aksara jawa, olimpiade aksara jawa dan juga ada pentas seni oleh masyarakat sekitar kallurahan. Pleret,” kata Diana.

“Mengapa itu terjadi di Gerbang Pleret? Karena disini merupakan pusat informasi destinasi wisata yang terletak di Desa Pleret. Dengan konsep bangunan arsitektur Kerajaan Mataram dan Gapura Pleret hadir sebagai ruang publik yang nyaman dengan fasilitas umum yang lengkap,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur JTTC Hairullah Gazali selaku panitia penyelenggara mengaku sangat antusias memenuhi amanah yang dipercayakan oleh Dinas Kebudayaan (Kundha Kakulturn) kepada DIY untuk membantu menjalankan misi pelestarian budaya memperingati Hari Bantuan Literasi Internasional. .

“Kami sangat bangga selalu menjadi bagian dari setiap kegiatan budaya, karena dalam setiap kegiatan kami selalu berusaha untuk mencapai yang maksimal sesuai keinginan dan kebutuhan, menghibur masyarakat dan yang terpenting melestarikan warisan budaya melalui berbagai aspek agar masyarakat juga memahami pentingnya melestarikan,” pungkasnya.

Source: jogja.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button