Dijamin seru, kunjungi 3 tempat ini saat jalan-jalan ke Sydney - WisataHits
Berita Wisata

Dijamin seru, kunjungi 3 tempat ini saat jalan-jalan ke Sydney

JawaPos.com – Saat dunia sudah mulai melonggarkan perjalanan di tengah pandemi Covid-19, Australia bisa menjadi salah satu tujuan wisata bagi Bepergian. Jika Anda sedang berwisata ke Australia, tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Sydney.

Sydney adalah kota terbesar di Australia dan ibu kota negara bagian New South Wales. Tempat wisata yang paling terkenal adalah Sydney Opera House dan Sydney Harbour Bridge. Sydney juga memiliki banyak museum populer seperti Museum Australia (sejarah alam dan antropologi), Museum Pembangkit Tenaga Listrik (sains, teknologi, dan desain), Galeri Seni New South Wales, Museum Seni Kontemporer, dan Museum Maritim Nasional Australia.

“Sydney dan industri perjalanan menonjol di kota yang penuh dengan hotel bintang 5. Ini pencapaian luar biasa setelah lebih dari dua tahun menangani pandemi Covid-19,” kata David Bowen dari SKYE Suites, Australia, baru-baru ini kepada wartawan. .

Pada Tourism Accommodation Australia NSW Awards for Excellence, penghargaan paling bergengsi untuk perhotelan dan pariwisata, Ketua TAA NSW Richard Doyle mengatakan industri perhotelan sekarang pulih selama pandemi. Sementara itu, TAA NSW dan National CEO Michael Johnson mengatakan malam adalah waktu yang tepat bagi industri untuk pulih dari tantangan dua tahun terakhir.

“Akhirnya, pandemi membuktikan bahwa industri kita terbukti tangguh dan inovatif,” kata Michael Johnson.

Setidaknya ada 3 destinasi yang bisa dikunjungi dalam berwisata ke Sydney. Tiga tempat ini bisa jadi rekomendasi Wisatawan.

1. Jembatan Pelabuhan Sydney

Travel Triangle melaporkan bahwa Sydney Harbour Bridge telah menjadi objek wisata di kota Sydney selama lebih dari satu abad. Spot ini merupakan jembatan lengkung baja yang melintasi Sydney Harbour dan dibangun pada tahun 1932. Dia dipimpin oleh Dr. John Bradfield dan dirancang oleh perusahaan Inggris Dorman Long and Co. GmbH.

Sydney Harbour Bridge karena desainnya yang melengkung. Jembatan ini memiliki jalur asli dan jalur sepeda di sisi barat. Jembatan Iji juga memiliki jalur dua arah tambahan yang digunakan oleh Trem Timur dan dua jalur kereta api antara jalan utama dan jalur sepeda. Jembatan ini adalah salah satu tempat yang paling banyak difoto di Sydney dan salah satu tempat yang paling dikenal di Australia.

Jembatan ini terkenal dengan pendakian Sydney Harbour Bridge dan ratusan orang naik ke puncak jembatan dalam tur Sydney Harbour Bridge setiap hari. Pembangunan jembatan dimulai pada Oktober 1928 dan pembangunan jembatan memakan waktu sekitar 41 bulan sebelum selesai pada Maret 1932.

2. SKYE Suites Sydney

Konsep SKYE Suites adalah menciptakan properti bergaya resor di lokasi perkotaan. Suite bergaya apartemen ini menampilkan interior desainer minimalis dan tata ruang terbuka yang luas dengan semua kenyamanan rumah ditambah beberapa tambahan premium. Fitur utama adalah balkon atau area terbuka yang tidak terlihat di sebagian besar hotel Sydney dan merupakan aset utama hotel.

SKYE Suites Sydney menawarkan pemandangan kota dan cakrawala Sydney melalui lengkungan batu bata, baja, dan kacanya yang dramatis yang dirancang oleh Koichi Takada pemenang penghargaan. Salah satunya adalah Apartment/Suite Hotel Of The Year pada 2022 Tourism Accommodation Australia NSW Awards for Excellence.

SKYE Suites Sydney adalah rumah bagi salah satu kolam renang terindah dan Instagramable di Sydney. Dijuluki Gua Es, kolam renang dalam ruangan ini memungkinkan mereka yang ingin berolahraga atau berenang santai sepanjang tahun. SKYE Suites Sydney terletak di jantung kota Sydney, hanya beberapa menit berjalan kaki dari Pelabuhan Darling dan Barangaroo.

3. Gedung Opera Sydney

Tempat ini dianggap sebagai salah satu bangunan paling ikonik di dunia. Ini adalah mahakarya dengan detail arsitektur yang sempurna. Sydney Opera House adalah tempat yang terkenal dengan seni pertunjukannya. Tempat ini menyerupai budaya Australia yang kaya dan membentuk masa depan. Ada banyak cerita tentang Opera House yang menjadi tempat yang menginspirasi.

Sydney Opera House menawarkan berbagai macam seni pertunjukan dan juga merupakan pusat acara tersibuk di Sydney. Tempat ini menyelenggarakan sekitar 1500 seni pertunjukan sepanjang tahun. Ada aula utama yaitu Sydney Symphony Orchestra, Sydney Theatre Company, Australian Ballet dan Opera Australia. Sekitar 7-8 juta orang mengunjungi Sydney Opera House setiap tahun. Tempat ini juga dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada tahun 2007.

Penerbit: Banu Adikara

Reporter: Marieska Harya Virdhani

Source: www.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button