April menjadi momen favorit untuk jalan-jalan ke Jepang, ini alasannya - WisataHits
Berita Wisata

April menjadi momen favorit untuk jalan-jalan ke Jepang, ini alasannya

April menjadi momen favorit untuk jalan-jalan ke Jepang, ini alasannya

JawaPos.com-April biasanya merupakan salah satu waktu paling populer bagi wisatawan untuk mengunjungi Jepang. Lalu apa alasan mengapa April menjadi waktu paling populer untuk mengunjungi Negeri Matahari Terbit?

“Perjalanan ke Jepang khususnya sangat diminati di bulan April karena bunga sakura,” kata Tamaki Hatakenaka, direktur eksekutif Japan National Tourism Organization (JNTO) dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis.

Dari segi destinasi wisata, menurutnya, jalur utama wisatawan yang berkunjung ke Jepang adalah Tokyo, Osaka, Kyoto, dan Gunung Fuji.

Setelah rute ini, wisatawan biasanya juga mengunjungi Hokaido, Shirakawa untuk melihat desa bersejarah serta museum hidup di Prefektur Gifu, Honshu.

Tamaki Hatakenaka mengatakan kawasan Shimanami di Jepang barat juga bisa menjadi pilihan destinasi wisata. Kawasan ini, lanjutnya, terkenal dengan aktivitas bersepeda. “Banyak pesepeda Indonesia yang suka, mereka juga mau menawarkan (melalui Japan Travel Fair 2023), begitu pula dengan Kobe, Nagano (juga ingin menawarkan),” ujarnya.

Karena itu, menurut Shuzo Okamoto, kepala pemasaran Japan Airlines, harga tiket pesawat biasanya pasti mahal di bulan April. Namun, lanjutnya, biasanya pada bulan Februari dan Maret setelah lebaran, misalnya bulan Mei akan banyak promosi yang dilakukan Japan Airlines.

“Japan Airlines dari Jakarta ke Jepang dua kali sehari, jadi seminggu 14 kali. Banyak pilihan penerbangan. Anda juga bisa pergi dari Jakarta ke Osaka, Nagano, dan Fukuoka melalui Narita. Japan Explorer Pass berharga 5.000 yen, harga penerbangan domestik, dan hanya diperlihatkan kepada turis asing,” kata Shuzo Okamoto.

Japan Airlines merupakan salah satu maskapai yang berpartisipasi dalam Japan Travel Fair (JTF) 2023 bersama dengan Garuda Indonesia, All Nippon Airways (ANA), Cathay Pacific dan Philippine Airlines.

JTF 2023 yang diselenggarakan pada 3-5 Februari 2023 di Mal Kota Kasablanca, Jakarta, juga akan dimeriahkan oleh 16 travel agent di Indonesia serta tujuh peserta pameran dari Jepang.

Pengunjung dapat menemukan berbagai informasi tentang pariwisata Jepang, termasuk visa, di setiap peserta pameran di booth Japan Visa Application Center (JVAC) untuk memberikan informasi tentang visa ke Jepang.

Nantinya, JTF 2023 akan menawarkan berbagai promo yang kemudian dirangkai dengan rangkaian acara seperti talk show yang menampilkan selebriti dan travel blogger, presentasi tarian dan budaya tradisional Jepang, serta pertunjukan musik Jepang.

“Kami berharap para pengunjung acara ini tertarik untuk berkunjung ke Jepang. Hal ini tentunya akan menjadi daya tarik bagi orang-orang yang berwisata ke Jepang dan semua ini tersedia di booth Japan Travel Fair. Kami juga akan menginformasikan area-area populer di Jepang,” ujar Tamaki Hatakenaka.

Penerbit : Dinarsa Kurniawan

Wartawan: Antara

Source: www.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button