Diikuti kekasih dari berbagai kota di Jawa Timur, Gus Muhdlor membuka Liga Burung Puter, Piala Bupati Sidoarjo - WisataHits
Jawa Timur

Diikuti kekasih dari berbagai kota di Jawa Timur, Gus Muhdlor membuka Liga Burung Puter, Piala Bupati Sidoarjo






Diikuti kekasih dari berbagai kota di Jawa Timur, Gus Muhdlor membuka Liga Burung Puter, Piala Bupati Sidoarjo
LIGA – Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali membuka Piala Bupati Sidoarjo Liga Wanita Jawa Timur yang berlangsung di Parkir Timur GOR Sidoarjo, Minggu (18/9/2022).

Sidoarjo (republikjatim.com) – Liga Putri Jawa Timur Piala Bupati Sidoarjo digelar di Lapangan Parkir Timur GOR Sidoarjo. Acara ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah.

Peserta berasal dari beberapa kota di luar Jawa Timur, mulai dari Sidoarjo, Mojokerto, Gresik, Surabaya dan kabupaten/kota lain di Jawa Timur.

Babak 4 Liga Wanita Jawa Timur dibuka langsung dari Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali. Pada pembukaan, Bupati Sidoarjo didampingi Asisten 2 Budi Basuki, Kepala DPMPTSP Rudi Setiawan, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Joko Supriadi dan Camat Sidoarjo Gundari.

“Saya akui burung kalkun memiliki kekhasan tersendiri. Itulah sebabnya burung jawa memiliki banyak pecinta. Salah satu cirinya ada pada suaranya. Karena suara kalkunnya menyejukkan,” kata Bupati Sidoarjo yang akrab disapa Gus Muhdlor kepada republikjatim.com, Minggu (18/9/2022).

Bupati lulusan Fisip Unair Surabaya ini berharap berbagai acara seperti ini bisa terus berlanjut. Lomba burung puter kali ini bisa menjadi potensi wisata Sidoarjo. Selain itu, merupakan kearifan lokal Kabupaten Sidoarjo.

“Kompetisi seperti ini merupakan salah satu upaya melestarikan satwa Indonesia. Selain sebagai objek wisata juga merupakan kearifan lokal Kabupaten Sidoarjo yang perlu dilestarikan,” ujar alumni SMAN 4 Sidoarjo ini. halo/wow


Source: republikjatim.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button