Diana Putri Pasokan Pakaian Selebriti Hollywood dari Surabaya - WisataHits
Jawa Timur

Diana Putri Pasokan Pakaian Selebriti Hollywood dari Surabaya

Surabaya, RADARJEMBER.ID – Diana Muljono Putri, adalah seorang desainer asal Surabaya yang secara rutin memasok pakaian untuk bintang papan atas Hollywood, Amerika Serikat sejak tahun 2016.

BACA JUGA: Bukan Saja Keunggulan Wisata, Sudah Saatnya Bali Jadi Eksportir Produk Kakao Terkemuka

Nama Diana Putri sudah dikenal dunia sejak memenangkan penghargaan Penghargaan Global Fashion Avenue Kategori Desainer Terbaik di Couture New York Fashion Week tahun 2015.

“Saya adalah desainer Asia pertama yang memenangkan Global Avenue Award. Viral karena Fashion TV New York mewawancarai saya selama 45 menit,” katanya di Surabaya, Rabu ketika dikonfirmasi tentang awal karir internasionalnya.

Sejak saat itu, Diana memulai karirnya sebagai desainer pada tahun 2010 dan mempekerjakan staf hubungan masyarakat (PR) di Los Angels (LA), AS agar desain busana buatan Surabaya-nya dapat dilihat dan dikenakan oleh bintang dunia -panggung hiburan internasional, seperti seperti Golden Globe, Academy Awards hingga Oscar.

“Hingga saat ini karya fashion yang saya rancang semuanya dibuat di Surabaya,” ujarnya.

Jennie Blackpink hanyalah salah satu penyanyi di dunia yang mengenakan desain busana Diana untuk tampil dalam video musik terbarunya yang berjudul mematikanyang dirilis pada 16 September.

Tercatat, desain busana Diana Putri telah digunakan dalam acara panggung besar dunia hiburan hingga saat ini. Salah satunya digunakan oleh Putri Indonesia Ayu Maulida saat mengikuti kontes kecantikan Miss Universe 2020.

Juga Nikki Bela, Paris Hilton, Janet Jackson, Toni Braxton, Ashanti, Camila Cabello, Ariana Grande dan banyak bintang Hollywood lainnya.

“Artis Hollywood memiliki penata rambut atau penata busana. Jika artisnya sudah elit atau ditagih sebagai artis Hollywood elit, seperti Ariana Grande, dia punya beberapa penata rambut. Biasanya yang berkomunikasi dengan saya adalah kepala stylist,” kata Diana menjelaskan aliran pesanan busana selebriti internasional yang sering ia terima.

Soal pemesanan busana yang dikenakan penyanyi Ariana Grande untuk tampil di panggung Video Music Awards 2018, kontak Diana adalah head stylist Mimi Cutrell.

penata rambutMimi Cutrell dari Ariana berkomunikasi dengan PR saya di LA dan kemudian terhubung dengan saya,” katanya.

Saat memesan pakaian untuk penyanyi Jennie Blackpink, Diana menghubungi manajer hiburan yang kemudian terhubung dengan direktur gayanya.

Intinya, agar setiap desainer mendunia, setidaknya mereka harus mengenal fashion director yang dipekerjakan oleh seniman internasional.

Agar desainer Indonesia dapat diakui oleh para fashion director papan atas dunia, harus melalui kurasi untuk mengikuti fashion show internasional yang diadakan setiap tahun di kota-kota mode di seluruh dunia seperti New York, Milan, dan Paris.

Menurutnya, berbagai fashion event atau peragaan busana di tanah air, khususnya Jakarta Fashion Week yang paling terkenal, jarang terlihat oleh para fashion director dunia karena gaungnya masih di tingkat nasional.

Penerbit: Yerri Arintoko Aji

Foto: ANTARA/Hanif Nasrullah

Sumber berita: Antara

Source: radarjember.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button