Warga memprotes suara keras dari bar di Canggu Bali, membuat petisi dan surat terbuka untuk Jokowi - WisataHits
Jawa Barat

Warga memprotes suara keras dari bar di Canggu Bali, membuat petisi dan surat terbuka untuk Jokowi

PIKIRAN ORANG – Warga kawasan Canggu, Kabupaten Badung, Bali menulis petisi dan surat terbuka yang salah satunya ditujukan kepada Presiden Jokowi (Joko Widodo).

Petisi yang diunggah di situs change.org itu bertajuk “Berantas Polusi Kebisingan di Canggu, Akhiri Kebisingan Ekstrem di Canggu”.

Pemohon merasa terganggu oleh kebisingan dari bar, klub pantai, dan klub malam di sekitarnya.

Menurut informasi tertulis, kebisingan tersebut dirasakan hampir setiap malam, baik sebelum maupun setelah pandemi Covid-19 mereda.

Baca juga: 5 Rekomendasi Hotel dan Akomodasi Estetika di Bali, Lokasi Strategis dan Dekat dengan Kawasan Wisata

Satpol PP sebelumnya telah memperingatkan klub tentang pandemi. Namun, peringatan itu tidak diindahkan, keadaan menjadi lebih buruk setelah pandemi.

“Keributan ini telah menimbulkan duka bagi ribuan orang, baik warga Bali maupun ekspatriat dan turis dari dalam dan luar negeri, yang langsung meninggalkan Canggu dan Bali sambil bersumpah tidak akan pernah kembali ke Bali. Setelah 3 tahun tidak berlibur, mereka menemukan pulau Bali yang dijanjikan akan sedamai dan seindah surga, ternyata tempat yang sangat bising dengan pengeras suara dari bar, motor dan turis mabuk. ujar P Dian, penggagas petisi ini.

Penulis petisi ini juga menjelaskan bahwa klub-klub tersebut berada tepat di sebelah sejumlah kuil tempat mereka berdoa.

Baca Juga: Ini 5 Tempat Menginap yang Cocok di Bandung

“Agar diketahui klub dan bar ini terletak persis di sebelah Pura Kahyangan Jagat yang begitu sakral, selain itu, tindakan tidak senonoh langsung terjadi di dekat bar ini, mulai dari mabuk, berhubungan seks, buang air kecil di area pura dan sebagainya yang dapat lebih parah lagi”, kata P Dian.

Source: www.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button