Deretan tempat wisata di bandung dengan suasana korea selatan - WisataHits
Jawa Barat

Deretan tempat wisata di bandung dengan suasana korea selatan

Korea Selatan telah menarik perhatian opini dunia, termasuk Indonesia, dalam beberapa tahun terakhir. Berbagai hal tentang Korea, jadi incaran banyak orang. Untuk itu, banyak destinasi wisata di tanah air yang mengusung tema negeri ginseng. Termasuk Kota Bandung. Ada begitu banyak, sejumlah K-Pop dan K-Drama wisata bertema negara asal.

Bagi warga Jakarta atau daerah lain yang ingin menghabiskan liburan di tempat bertema Korea bisa berlibur ke Bandung. Jangan khawatir, ada banyak pilihan transportasi ke Bandung. Pilihan yang nyaman adalah pergi bertamasya. Rekomendasi tersebut dialami Xtrans. Kamu bisa Pesan Xtrans ke Bandung di Traveloka atau langsung.

Memesan Xtrans travel di Traveloka memberi Anda tiket yang lebih nyaman dengan metode pembayaran yang berbeda. Nah, tidak perlu menunggu lama lagi, berikut deretan tempat wisata di Bandung dengan suasana Korea Selatan, jadi alternatif wisata bagi para penggemar K-pop atau K-drama.

Seoul kecil

Rekomendasi pertama adalah Little Seoul, yang menawarkan hal berbeda tentang Korea Selatan. Baik itu makanannya, suasananya, pakaian adatnya, hingga berbagai pernak-pernik lainnya. Bagi yang tidak punya cukup uang, Little Seoul bisa menjadi sedikit suguhan untuk memenuhi keinginan pergi ke Seoul yang sebenarnya.

Little Seoul terletak di distrik Chingu Cafe, lokasi tepatnya di Jl. Saw Galing No.10, Tamansari, Bandung. Saat Anda masuk, Anda akan langsung merasakan suasana Jalan Dongdaemun di Korea Selatan yang autentik. Makanan Korea juga beragam, mulai dari dai kimbab, bibimbap, tteokbokki, odeng, dan lain sebagainya.

Fasilitas yang ditawarkan juga sangat memadai. Ada mushola, tempat parkir luas dan toilet bersih. Anda bisa datang ke sini sendirian atau berkelompok dengan keluarga atau teman.

Taman Kiara Artha

Destinasi lainnya adalah Kiara Artha Park yang juga sangat kental dengan nuansa Korea Selatan. Dari bangunan, dekorasi dan penataannya, mengingatkan Anda pada berbagai drama atau film Korea Selatan yang pernah Anda tonton. Tidak hanya bisa melihat keindahan suasananya, tapi juga bisa menyewa hanbok untuk berfoto.

Nama lain dari Kiara Artha Park adalah Korean Village yang juga sangat indah di malam hari. Tempat ini ramai di hari biasa atau bahkan akhir pekan. Alamatnya sendiri ada di Jl. Banten, Kebonwaru, Batununggal, Kota Bandung. Harga tiketnya murah, Rp 10.000 untuk hari biasa, sedangkan akhir pekan harganya Rp 15.000.

Ruang & Kafe Korea T-Space

Tempat lainnya adalah T-Space, kedai kopi dengan nuansa Korea Selatan. Memasuki tempat tersebut Anda disuguhkan dengan warna-warna pastel yang menawan. Juga dipadukan dengan berbagai Merchandise K-Pop.

Selain jalan-jalan, kamu bisa belajar bahasa Korea, belanja, dan fangirl dengan berbagai boy band. Tampilan tempat ini benar-benar eye-catcher, sehingga Anda akan betah berlama-lama.

Northwood Cafe terletak di lantai dua dan menawarkan berbagai macam makanan. Misalnya nasi bakar mozzarella, nasi bakar salmon Mentai hingga aneka burger.

Alamat T-Space atau Taeyang Space ada di Jl. Gandapura No.71B, Bandung. Jam operasional adalah pukul 10:00 hingga 21:00 WIB untuk hari Senin hingga Sabtu. Sementara itu, buka pada hari Minggu dari pukul 08:00 hingga 20:00 WIB.

Asia Afrika yang hebat

Rekomendasi lainnya adalah The Great Asia Africa. Berbeda dengan destinasi sebelumnya yang mayoritas penduduknya Korea Selatan, tempat ini menawarkan keindahan 7 negara yang berbeda. Dan di dalamnya ada miniatur desa tradisional Korea Selatan.

Suasananya akan mirip dengan Bukchon Hanok Village, di mana banyak drama difilmkan, termasuk Personal Taste. Selain itu, kamu juga bisa melihat berbagai miniatur makanan Korea Selatan.

Jika Anda ingin merasakan Korea Selatan lebih dekat, Anda bisa menyewa pakaian tradisional. Jadi seperti liburan Korea Selatan yang sesungguhnya. Jika bosan, Anda bisa berkeliling di miniatur negara lain yang tak kalah indahnya.

Alamat Great Asia Africa ada di Jl. Raya Lembang-Bandung No. 71, Lembang. Sudah dibuka sejak 13 Juni 2020, tiket seharga Rp 50.000 dan berlaku untuk semua pengunjung berusia 2 tahun ke atas.

Ini adalah rangkaian tempat wisata di Bandung yang bertemakan Korea Selatan. Bagi Anda yang penggemar hal-hal Korea Selatan, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjunginya saat berwisata ke Bandung. Jika ingin menginap atau memesan transportasi, serahkan semuanya pada Traveloka yang selalu setia membuat perjalanan semakin menyenangkan!

Source: radarmalang.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button