Deretan destinasi wisata solo yang mudah dijangkau wisatawan - WisataHits
Jawa Tengah

Deretan destinasi wisata solo yang mudah dijangkau wisatawan

Liputan6.com, Solo – Solo merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang memiliki destinasi wisata yang unik dan menarik. Solo tidak hanya memiliki wisata alam, tetapi juga destinasi wisata menarik lainnya yang patut untuk dicoba.

Berikut beberapa rekomendasi destinasi wisata solo yang bisa dikunjungi:

1. Kampung Batik Laweyan

Kutipan oleh kampoengbatiklaweyan.org, Kampung Batik Laweyan merupakan kampung batik tertua di Indonesia. Industri batik warna alam di Laweyan mulai berkembang pada abad ke-14 Masehi atau pada masa pemerintahan Keraton Pajang.

Puluhan toko tie-dye dan industri berjejer di Jalan Sidoluhur dan gang-gang yang berdekatan ruang pamer Batik bernuansa tradisional hingga modern. Pengunjung dapat melakukan wisata belanja batik dengan membeli produk berkualitas dengan harga murah.

Selain wisata belanja tie-dye, ada juga wisata edukasi di sini. Pengunjung bisa belajar lebih banyak tentang batik dan melihat proses pembuatannya.

2. Dunia air Pandawa

Pandawa Water World berlokasi di Komplek Pandawa, Jalan Cemara Raya Gedangan, Dusun 2, Grogol, Sukoharjo, Solo Raya, Jawa Tengah. Destinasi wisata ini merupakan salah satu wisata rekreasi air terbesar di Indonesia.

Pengunjung bisa menikmati 27 wahana. Lokasi ini buka setiap hari Rabu hingga Senin mulai pukul 12:00 hingga 18:00 (hari kerja) dan pukul 10:00 hingga 18:00 (pada akhir pekan).

3. Istana Pusaka

Heritage Palace terletak di Jalan Permata Raya Dukuh Tegal Mulyo RT.02/RW.08, Honggobayan, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Solo Raya, Jawa Tengah. Destinasi wisata ini menawarkan bangunan bersejarah, museum 3D, mobil antik, rumah penjaga dan masih banyak lagi.

Seperti namanya, The Heritage Palace menghadirkan bangunan klasik. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 09:00 hingga 16:00 WIB.

4. Taman Lawu

Taman Lawu merupakan destinasi wisata yang berada di kaki Gunung Lawu, Kabupaten Karanganyar. Destinasi ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai wisata alam.

Pengunjung dapat melakukan berbagai kegiatan seperti kenaikan, Rubah terbang, jalan hutan, jalan langit, dan lainnya. Lokasi ini buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 17:00 WIB.

Pengarang: Resla Aknaita Chak

Kota Solo menawarkan pesona yang tak ada habisnya. Kali ini tim Destination mengajak Anda untuk berwisata kekinian di kota Solo bersama Dorothea Ayu dan Tito Dwi.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button