Stok Darah PMI Boyolali Aman! Kebanyakan golongan darah B, paling sedikit AB - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Stok Darah PMI Boyolali Aman! Kebanyakan golongan darah B, paling sedikit AB – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Rangkaian kegiatan bakti sosial memperingati HUT ke-77 PMI di kawasan Car Free Day yang dihadiri Wakil Bupati Boyolali Wahyu Irawan pada Minggu (18/9/2022). (Khusus/Diskominfo Boyolali).

Solopos.com, BOYOLALI — Stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Boyolali Jawa Tengah dipastikan aman pada September tahun ini.

Demikian disampaikan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Boyolali, Sunarno saat memberikan bakti sosial dalam rangka HUT ke-77 PMI di Jakarta. Area siang hari bebas mobilMinggu (18.9.2022).

Promo Dukung BUMN Binaan UMKM Go Online, Tokopedia Registrasi 2.000 NIB

Sunarno mengumumkan, informasi stok darah PMI Boyolali dapat diakses publik melalui jejaring sosial Instagram @pmiboyolali.

“Jika terjadi masalah inventory, seluruh warga bisa mengakses IG PMI secara langsung @pmiboyolali‘ katanya dalam wawancara yang dikutip boyolali.go.id.

Sedangkan ketersediaan darah di PMI Kabupaten Boyolali per 17 September 2022 adalah 314 colf terdiri dari darah utuh berdarah murni (WB).

Baca juga: 10-15 Orang Donor Setiap Hari, Amankah Suplai Darah di PMI Sragen?

Rinciannya, darah golongan A 27 sachet, golongan darah B 66 sachet, golongan darah O 61 sachet, dan golongan darah AB 15 sachet.

sementara untuk sel darah merah yang dikemas (PRC) atau sel darah merah, PMI Kabupaten Boyolali memiliki 27 kantong darah golongan A, 53 kantong darah B, 50 kantong darah O dan 15 kantong darah AB.

Lebih lanjut Sunarno menjelaskan, pihaknya saat ini akan fokus pada peningkatan sumber daya manusia (SDM) relawan.

“Yang jelas ke depan semua relawan kita akan dibekali dengan segala skill dan kemampuan agar kita selalu waspada nantinya jika terjadi bencana,” ujarnya.

Acara juga diisi dengan kegiatan donor darah, pembagian bibit tanaman, senam bersama dan pembagian hadiah kepada pengunjung.

Baca Juga: Duh, Perbekalan Darah PMI Boyolali Habis, Ayo Donor Darah

“Kemarin [Sabtu, 18 September] Perayaan yang sama juga digelar di alun-alun utara, yaitu upacara peringatan HUT ke-77 PMI,” kata Wakil Bupati Boyolali Wahyu Irawan.

“Selama hari ini [Minggu] Beberapa kegiatan bakti sosial untuk komunitas donor darah, cek kesehatan, pelayanan KB dan lain-lain telah terselenggara bersama Kementerian Pertanian,” kata Wahyu.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button