Dear Traveler, Inilah 3 daerah dengan hotel berbintang terbanyak di Jawa Tengah: Okezone Travel - WisataHits
Jawa Tengah

Dear Traveler, Inilah 3 daerah dengan hotel berbintang terbanyak di Jawa Tengah: Okezone Travel

Dear Traveler, Inilah 3 daerah dengan hotel berbintang terbanyak di Jawa Tengah: Okezone Travel

SELAMAT DATANG Jawa Tengah untuk berlibur atau sekedar perjalanan bisnis, Anda tidak perlu bingung mencari tempat menginap yang nyaman. Provinsi di Pulau Jawa ini sangat mudah untuk menemukan berbagai macam hotel mulai dari bintang 1 hingga bintang 5.

Namun dari sekian banyak kota di Jawa Tengah, manakah yang memiliki hotel berbintang paling banyak? Temukan jawabannya di bawah ini.

BACA JUGA:Bandung Juaranya, Ini 14 Kota Destinasi Wisata Terpopuler di Indonesia 2022

1.Semarang

Semarang merupakan kawasan pertama dengan hotel berbintang terbanyak di Jawa Tengah. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Tengah, Semarang memiliki hotel bintang 95 pada tahun 2021.

Jumlah tersebut terbagi dalam lima kategori, yakni hotel bintang satu sebanyak 16 hotel, hotel bintang dua sebanyak 27 hotel, hotel bintang tiga sebanyak 26 hotel, hotel bintang empat sebanyak 21 hotel, dan hotel bintang lima sebanyak 5 hotel.

BACA JUGA:Sangat menantang, inilah 5 destinasi paling ekstrim di dunia yang cocok untuk uji adrenalin!

2.Surakarta

Kota di Jawa Tengah dengan hotel berbintang terbanyak kedua adalah Surakarta. Total hotel berbintang di daerah asal keluarga Presiden Jokowi itu mencapai 58 hotel.

Jumlah ini terbagi menjadi 7 hotel bintang 1, 20 hotel bintang 2, 17 hotel bintang 3, 11 hotel bintang 4, dan 3 hotel bintang 5.

Ikuti Berita Okezone di Berita Google

3. Banyumas

Banyumas menempati urutan ketiga di antara kota-kota di Jawa Tengah dengan hotel berbintang terbanyak. Namun jumlahnya tidak mencapai 20, lebih tepatnya hanya 16 hotel.

ilustrasi

Ada 4 hotel bintang 1, kemudian 1 hotel bintang 2, 8 hotel bintang 3, kemudian 3 hotel bintang 4 dan tidak ada hotel bintang 5.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button