Prakiraan cuaca Solo Jumat, 14 Oktober: Cerah, siang gerimis - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Prakiraan cuaca Solo Jumat, 14 Oktober: Cerah, siang gerimis – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Cuaca mendung di kawasan Alun-Alun Utara Keraton Solo. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO – Menurut prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), cuaca di Kota Solo akan berawan pada Jumat (14/10/2022). Hujan diperkirakan tidak akan turun hingga sore hari, namun juga akan disertai hujan ringan atau gerimis.

Suhu udara terendah adalah 22 derajat Celcius pada pagi hari sebelum matahari terbit dan suhu tertinggi 32 derajat Celcius pada sore hari. Angin akan bertiup dari tenggara dan timur sepanjang hari dengan kecepatan antara 10 dan 20 km/jam.

Daihatsu Rocky Promotion, Harga Mobil Rp 200 Juta Jadi Hanya Rp 99.000

Berdasarkan pengamatan Solopos.com di situs resmi BMKG, bmkg.go.id, Prakiraan cuaca harian berubah setiap tiga jam. Sejak dini hari pukul 01.00 WIB prakiraan cuaca Kota Solo berawan dengan suhu udara 25 derajat Celcius.

Kelembaban cukup tinggi yaitu 90% sedangkan angin bertiup dari arah tenggara dengan kecepatan 10 km/jam. Kemudian pada pukul 04.00 WIB cuaca mendung.

Namun, suhu udaranya cukup dingin yaitu 22 derajat Celcius. Udara lebih basah dengan tingkat kelembapan 95% dan angin masih bertiup dari arah tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Solo Berubah Kamis 13 Oktober Cerah, Mendung Hingga Hujan

Pada prakiraan pukul 07.00 WIB cuaca akan mendung namun suhu akan cukup dingin hingga naik drastis hingga 27 derajat Celcius. Kelembaban turun hingga 80% dan angin masih bertiup dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Prakiraan cuaca Solo pukul 10.00 WIB masih berawan. Sementara itu, suhu udara kembali naik menjadi 30 derajat Celcius dan kelembapan turun hingga 70%. Angin dari timur dengan kecepatan meningkat menjadi 20 km/jam.

Pukul 13.00 WIB cuaca juga mendung dan suhu udara naik hingga 32 derajat Celcius. Kelembaban udara 60% dan angin bertiup dari tenggara dengan kecepatan 20 km/jam.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Kota Solo Rabu 12 Oktober Berawan Hampir Seharian

Selain itu, hujan dengan intensitas rendah diperkirakan akan terjadi pada pukul 16.00 WIB. Temperatur udara masih cukup tinggi yaitu 30 derajat Celcius dan kelembapan udara meningkat hingga 80%. Angin masih bertiup dari arah tenggara dengan kecepatan 20 km/jam.

Pukul 19.00 WIB hujan telah reda dan cuaca menjadi mendung. Suhu udara turun menjadi 29 derajat Celcius dan kelembaban mencapai 80%. Angin masih bertiup dari arah tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Pukul 10.00 WIB, cuaca masih mendung dengan suhu udara 26 derajat Celcius. Sedangkan kelembaban udara masih 85% dan kecepatan angin 10 km/jam dari arah tenggara.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button