Danrem 072/Pamungka's Flag Off Gowes Tour de Ambarrukmo 2022 - WisataHits
Yogyakarta

Danrem 072/Pamungka’s Flag Off Gowes Tour de Ambarrukmo 2022

Sleman DIY, wartaterkini.news—Panglima Korem (Danrem) 072/Pamungkas Brigjen Puji Cahyono, SIP, M.Si. tandai “Gowes Tour de Ambarrukmo 2022”. Kegiatan tersebut berlangsung di Parkir Timur Plaza Ambarrukmo, Jalan Laksda Adisucipto No 80, Ambarrukmo, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (20/8/2022).

penerapan “Gowes Tour de Ambarrukmo 2022” sebenarnya untuk memeriahkan HUT ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia, acara ini merupakan agenda tahunan yang berlangsung setiap tahun. Kemudian acara ini sempat terhenti selama 2 tahun akibat pandemi Covid-19 dan tahun ini kembali digelar sekaligus untuk merevitalisasi 16 tahun Plaza Ambarrukmo.

Pada acara ini, seluruh peserta dan panitia wajib melakukan hal-hal sebagai berikut: tes usap antigen. Panitia juga menyiapkan tim medis dan tim pendamping serta bekerjasama dengan fasilitas kesehatan di sepanjang rute Gowes Tour De Ambarrukmo 2022.

Selain itu “Gowes Tour de Ambarrukmo 2022” menempuh jarak 149 km melalui Star Route di Pendopo Ambarrukmo Sleman – Ringroad Timur Banguntapan Bantul – Ringroad Selatan Kasihan Bantul. Selanjutnya menuju Jalan Wates Kulonprogo – Sentolo Kulonprogo – Checkpoint 1 di Waduk Sermo Kulonprogo – Nanggulan Kulonprogo. Peserta menuju Check Point 2 di Lapangan Tempel Sleman – Pakem Sleman – Cangkringan Sleman – Check Point 3 di Prambanan Sleman – berakhir di Pendopo Ambarrukmo Sleman.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan “Gowes Tour de Ambarrukmo 2022” yakni memperkuat citra Yogyakarta sebagai kota pariwisata dan budaya melalui kegiatan bersepeda. Acara ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke Jogja dan memperkenalkan budaya dan destinasi wisata Jogja. Meningkatkan okupansi hotel di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Peserta Gowes berjumlah 1.350 orang dari berbagai daerah di Indonesia yaitu dari DIY, Semarang, Surabaya, Malang, Jakarta, Bandung, Aceh, Medan, Palembang, Bali, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Manado, Makassar dan Manokwari.

Pada kesempatan ini, Danrem 072/Pamungkas mengucapkan selamat kepada seluruh peserta “Gowes Tour de Ambarrukmo 2022”. Selain untuk pelatihan, acara ini juga dapat mempererat kebersamaan dan silaturahim antar peserta Gowes. Sehingga perekonomian dapat pulih pada sektor pariwisata dan perhotelan di wilayah DI Yogyakarta.

“Dalam pelaksanaannya, diharapkan aspek keselamatan selalu diperhatikan. Sekaligus berkoordinasi dengan semua pihak termasuk penyelenggara jika ada kendala selama perjalanan Gowes,” imbau Danrem 072/Pamungkas.

Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X, Wakapolda DIY, Brigjen Raden Slamet Santoso, SH, SIK, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa. Kemudian Kepala Dinas Pariwisata Yogyakarta, Ir. Singgih Raharjo, SH., M.Ed., Presiden Direktur Grup Ambarrukmo Tjia Eddy Susanto, Komisaris Grup Ambarrukmo Bambang Sulistiyo, Direktur Plaza Ambarrukmo Titik Wijaya. Dan General Manager Plaza Ambarrukmo Surya Ananta, General Manager Hotel Royal Ambarrukmo Herman Courbois. (Narwan/Merah)

Cetak ramah, PDF & email

Source: wartaterkini.news

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button