Dandim 0322/Siak mengatakan kepercayaan publik terhadap TNI 93 persen - Bicara - WisataHits
Jawa Tengah

Dandim 0322/Siak mengatakan kepercayaan publik terhadap TNI 93 persen – Bicara

SIAK (BICARA) – Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0322/Siak digelar Rabu (10/5/2022).

Panglima Kodim (Dandim) 0322/Siak, Letkol (Letkol) M Faisal Effendi dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini kepercayaan masyarakat terhadap institusi TNI relatif tinggi, berdasarkan hasil beberapa lembaga survei di Indonesia.

“Dari otoritas survei, TNI memiliki tingkat kepercayaan tertinggi di masyarakat,” kata Faisal pada upacara tersebut.

Lembaga survei yang dimaksud antara lain Indikator Politik Indonesia 24 Juni 2022 yang memberikan TNI tingkat kepercayaan publik tertinggi sebesar 93,2 persen.

Dari hasil survei lembaga hukum menurut Lembaga Survei Indonesia (LSI) pada 31 Agustus 2022, TNI mendapat tingkat kepercayaan tertinggi dengan 93 persen. Sedangkan hasil survei lingkungan dan kepuasan terhadap kinerja TNI dalam demokrasi adalah 93,5 persen.

Atas pencapaian tersebut, Faisal menghimbau kepada seluruh prajurit dan petinggi TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat. Bahkan harus lebih dekat dengan rakyat, melayani kepentingan rakyat dan lebih profesional.

“Prajurit TNI bertindak dan berbicara sesuai tugas pokoknya,” katanya.

Wakil Bupati Siak Husni Merza mengucapkan selamat atas peringatan tersebut. Menurutnya, TNI merupakan mitra pemerintah dalam membangun dan memajukan daerah. “Khususnya, keikutsertaan TNI di Siak dapat membuat Siak menjadi lebih baik ke depannya,” ujarnya.

Di HUT TNI, Polres Siak mengejutkan para dandim dengan membawa kue ulang tahun dan nasi tumpeng.

Kapolres Siak AKBP Ronal Sumaja dalam sambutannya mengatakan bahwa Kodim dan Polres akan terus bersinergi untuk menciptakan rasa aman di masyarakat.

“Kami segenap keluarga besar Polres Siak menyampaikan bahwa Dirgahayu TNI ke-77 TNI adalah kami, kami juga berdoa agar kedepannya sinergi terus dibangun untuk kemaslahatan masyarakat,” ujarnya.* * *

Untuk saran dan informasi tentang CAKAPLAH.com, silahkan email: [email protected]

Source: www.cakaplah.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button