Dalam rangka HUT ke-15, Mitra Seni Indonesia menggelar pameran lukisan - WisataHits
Jawa Barat

Dalam rangka HUT ke-15, Mitra Seni Indonesia menggelar pameran lukisan

BERITA HELLODESA – Mitra Seni Indonesia (MSI) kembali menggelar pameran seni lukis budaya dengan menampilkan lukisan-lukisan anggota, kolektor dan komunitas seni lukis. Pameran yang diikuti oleh 100 lukisan bertema “Me n’ The City” ini digelar pada 11-13 Agustus di Gedung The Hallf, Jalan Patiunus Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pameran dibuka oleh Deputi MP Bidang Organisasi Sosial dan Keagamaan, Dodi M. Hidayat, mewakili Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Dalam sambutan tertulisnya, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga mengapresiasi kegiatan Mitra Seni Indonesia yang selalu peduli terhadap pelestarian dan pengembangan seni budaya Indonesia serta berusaha melibatkan anak-anak dan generasi muda.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Mitra Seni Indonesia Sari Ramdani Basri mengatakan bahwa kegiatan memperingati HUT MSI ke-15 dan HUT RI ke-77 bertujuan untuk memberikan wadah apresiasi terhadap tawaran lukisan anggota MSI untuk memperkuat hubungan antara anggota komunitas menggambar lainnya.

“Pameran ini juga bertujuan untuk mengajak generasi muda, anak-anak, untuk meningkatkan bakat dan keterampilannya dalam melukis. Selain itu, mempromosikan segala bentuk seni lukis yang dapat memberikan dampak ekonomi sebagai salah satu subsektor industri kreatif di Indonesia,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis (8/11).

Kegiatan yang diikuti oleh 44 pelukis yang tergabung dalam MSI pelukis, Ikatan Pelukis Indonesia (IWAPI), serta pemerhati dan pelaku dari dewasa, anak-anak dan remaja ini akan dijual dan hasil penjualan akan dibagikan kepada lembaga seni dan infrastruktur untuk mendukung anak-anak di Indonesia Timur dan kegiatan seni lainnya.

Sari Ramdani menjelaskan, pada kesempatan ini, MSI mengundang seniman Jelekong Jabar yang pernah mengikuti program residensi yang dilakukan oleh MSI di bawah arahan seniman Maestro Sunaryo untuk menimba ilmu dan memperdalam teknik seni rupa kontemporer. MSI saat ini mengundang mereka untuk memamerkan karya terbaru mereka sebagai hasil dari program tersebut.

Program residensi, kata dia, telah mendatangkan banyak pelukis baru ke Desa Jelekong dan menelurkan bidang kegiatan lain seperti seni kuliner dan tari, menjadikan desa ini sebagai tujuan wisata. Bahkan saat ini banyak wisatawan dari dalam dan luar negeri untuk belajar melukis di sana.

Source: desanews.hallo.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button