1 jam perjalanan dari Jakarta, lihat destinasi wisata alam di kawasan Jonggol Bogor - WisataHits
Jawa Barat

1 jam perjalanan dari Jakarta, lihat destinasi wisata alam di kawasan Jonggol Bogor

Jonggol adalah salah satu kecamatan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kawasan ini memiliki berbagai tempat wisata alam yang sayang untuk dilewatkan seperti air terjun, goa, taman bunga dan lain-lain yang tersebar di 14 desa.

Dilaporkan dari berbagai sumber, air terjun atau riam merupakan tempat wisata populer yang bisa ditemukan oleh para pelancong yang ingin menikmati wisata di Jonggol. Air terjun di kabupaten Jonggol masih sangat alami dan perlu masuk dalam daftar wisata di kabupaten Bogor.

Selain air terjun, ada berbagai destinasi wisata alam lainnya yang menjanjikan kesegaran mata bahkan bagi para pelancong yang lelah dengan aktivitas sehari-hari. Tidak hanya itu, ada juga tempat untuk dikunjungi di bagian kota ini Instagramable.

Baca juga: Apakah Anda bepergian ke Bangalore? Coba 6 makanan khas Rafflesia ini, yuk

Jaraknya juga tidak terlalu jauh dari ibu kota, jadi daerah ini cocok untuk gen hype siapa yang mau obat Momen:


1. Curug Ciseupang

Air terjun yang satu ini berada di Kp. Baru Tegal Sempung, Desa Sukasirna. Untuk mencapai tempat wisata Curug Ciseupang ini hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit atau setengah jam dari Alun-Alun Jonggol, Kabupaten Bogor.

Kondisi alam yang masih asri di sekitar air terjun dan gemericik air dari atas ke bawah menjadikan tempat ini cocok bagi para traveller yang ingin bersantai atau rehat sejenak melupakan hiruk pikuk ibu kota dan sekitarnya.


2. Air Terjun Sedong

Air terjun lain yang tidak boleh dilewatkan wisatawan di Jonggol adalah Curug Sedong. Lokasi air terjun ini tidak jauh dari Gua Ciwadon Cibodas yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki kurang dari satu jam.

Keberadaan Curug Sedong di kawasan hutan membuat udara di kawasan ini sejuk, asri dan masih sangat alami. Permukaan air yang mengalir, suara gemericik air dan suasana alam dapat membawa ketenangan dan memanjakan mata setiap orang yang melihatnya.


3. Gua Ciwadon

Destinasi wisata lain di Jonggol adalah Gua Ciwadon. Di goa yang terletak di desa Cibodas ini, wisatawan bisa menemukan bebatuan yang mencolok, yaitu stalaktit dan stalagmit.

Bebatuan yang terbentuk secara alami di dalam gua menawarkan keindahan yang tiada duanya dan tidak boleh dilewatkan oleh para pelancong yang berkunjung ke Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor.

Untuk masuk ke dalam goa wisatawan harus berjongkok karena bukaan goa tidak lebar, hanya sekitar satu meter.


4. Taman Jonggol

Destinasi wisata di Kecamatan Jonggol lainnya adalah Taman Jonggol. Tempat wisata ini menjanjikan pemandangan alam yang sangat indah. Hamparan dataran hijau dari atas akan memanjakan mata ketika datang ke tempat ini.

Tidak hanya itu, bagi para traveller yang suka selfie atau selfie selfie. Tempat ini bertujuan untuk menjadi pilihan untuk mengisi akun Instagram dengan foto-foto indah dan cantik dengan latar belakang alam yang memukau.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Berita Google)

Penerbit : Nirmala Aninda

Source: hypeabis.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button