Dalam rangka Hari Batik 2022, Gekraf Kota Batu mempersembahkan Batik Street Fashion - WisataHits
Jawa Timur

Dalam rangka Hari Batik 2022, Gekraf Kota Batu mempersembahkan Batik Street Fashion

Dalam rangka Hari Batik 2022, Gekraf Kota Batu mempersembahkan Batik Street Fashion

Model jalan-jalan di sekitar Alun-Alun Pasar Batu, Minggu (10 Februari 2022).Model jalan-jalan di sekitar Alun-Alun Pasar Batu, Minggu (10 Februari 2022).

JATITIMES – Pengunjung Batu Town Square mengalami tontonan gratis dan menarik dengan model waddling. Model dihadirkan oleh Gekraf Kota Batu dalam Batik Street Fashion Memperingati Hari Batik Nasional 2022, Minggu (10/2/2022).

Gekraf Kota Batu menghadirkan street fashion tie-dye karena kepeduliannya terhadap tie-dye. Serta upaya memajukan dan melestarikan budaya batik khususnya di Kota Batu. Model-model ini menunjukkan produksi batik terbaik di Kota Batu. Mengingat banyaknya produksi batik di Kota Batu, seperti Olive Batique Gallery milik Acmad Irawan.

Sekretaris Gekrafs Batu Lili Indayani mengatakan selain fashion tie-dye, penonton juga mendapatkan pengenalan tie-dye dari Acmad Irawan, seorang pengusaha olive tie-dye dari Kota Batu.

“Alhamdulillah, acaranya meriah. Meski bukan model profesional, para anggota Gekraf yang terlibat tampaknya tidak memiliki masalah. Kehadiran Andi Sandix dari Gekrafs Batu sebagai art director membuat mereka tampil luwes,” kata Lili.

Sesuai dengan tema jalanan, street fashion batik digelar di Alun-Alun Kota Batu. Tempat ini dipilih karena merupakan salah satu tujuan wisata yang paling diminati. “Tujuannya untuk mengajak wisatawan dan masyarakat umum merasakan keragaman dan keindahan batik milik masyarakat Indonesia khususnya Kota Batu,” tambah Lili yang juga pengusaha Kokedama.

Kegiatan fashion ini juga menarik perhatian pengunjung Batu Square. Beberapa pengunjung mengaku terkesan dengan kegiatan ini. Mulai dari motif tie-dye yang dipamerkan, termasuk model-model yang bergoyang di acara tersebut.

“Acaranya keren banget. Motif tie dyenya menarik, modelnya lucu-lucu,” ujar Dita, salah satu pengunjung asal Bojonegoro.

Selain memperingati Hari Batik, acara ini juga merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Industri Kreatif Nasional yang jatuh pada bulan Oktober.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari JatimTIMES.com. Ayo gabung di grup Telegram, klik link Telegram JatimTIMES lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.malangtimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button