Bus pariwisata yang membawa 20 mahasiswa UB Malang terbakar di pintu masuk tol Menggal Surabaya - WisataHits
Jawa Timur

Bus pariwisata yang membawa 20 mahasiswa UB Malang terbakar di pintu masuk tol Menggal Surabaya

Bus pariwisata yang membawa 20 mahasiswa UB Malang terbakar di pintu masuk tol Menggal Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Bus wisata yang mengangkut 20 mahasiswa Universitas Brawijaya Malang yang hendak menuju Bandara Juanda terbakar di pintu keluar Tol Menanggal, Jumat (28 Oktober 2022).

Kebakaran diduga akibat korsleting pada mesin kendaraan.

Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya (Damkar) Dedik Irianto mengatakan, pihaknya mendapat laporan adanya kebakaran bus wisata sekitar pukul 14.00 WIB di Jalan Wisata Menanggal.

“(Bus terbakar) di pintu masuk Tol Menggal. Bus dari Malang ke Lombok. Nopol (nomor polisi) tidak terpantau karena kebakaran,” kata Dedik saat dikonfirmasi.

Menurut saksi mata, Dedik mengatakan, kejadian bermula saat bus wisata baru saja keluar dari tol. Namun, asap tiba-tiba keluar dari kendaraan.

“Saat keluar tol, asap tiba-tiba muncul dari belakang bus, lalu dengan cepat menyebar ke bagian atas bus dan meledak,” jelasnya.

Meski bus meledak, lanjutnya, tidak ada korban jiwa dari kendaraan yang terbakar itu. Pasalnya, penumpang, pengemudi, dan pramugari sudah pergi sebelum api merembet.

“Ada 20 penumpang di bus dan 2 awak, semuanya selamat. Semua penumpang bergegas turun dari bus,” katanya.

Dedik mengatakan, pihaknya menggunakan dua unit mobil pemadam kebakaran dari Rayon 3 Rungkut untuk memadamkan api, dan satu unit mobil pemadam kebakaran dari Sidoarjo juga turut membantu.

“Barang-barang di bagasi bus terbakar, dan barang-barang milik penumpang yang ada di dalam bus bisa diselamatkan oleh setiap penumpang,” katanya.

Selain itu, menurut Dedik, penumpang bus yang terbakar dipindahkan ke kendaraan lain dan dibawa ke Bandara Internasional Juanda, sehingga bisa sampai dengan selamat di tempat tujuan. (ang/ted)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button