Dalam melantik Plt Wali Kota Batu, Khofifah menyampaikan pesan khusus untuk memperkuat sektor pariwisata - WisataHits
Jawa Timur

Dalam melantik Plt Wali Kota Batu, Khofifah menyampaikan pesan khusus untuk memperkuat sektor pariwisata

Dalam melantik Plt Wali Kota Batu, Khofifah menyampaikan pesan khusus untuk memperkuat sektor pariwisata

Surabaya

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa resmi melantik Aries Agung Paewai sebagai Pelaksana Tugas (Pj) Wali Kota Kota Batu. Peresmian berlangsung di Gedung Negara Grhadi Surabaya.

Pengukuhan Aries sebagai Pj Walikota Kota Batu berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri No. 100.2.1.3-63344 tahun 2022 tanggal 27 Desember 2022 tentang pengangkatan Pj Walikota Kota Batu Provinsi Jawa Timur. Pelantikan Plt Wali Kota Batu dilakukan seiring dengan berakhirnya masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko dan Punjul Santoso pada 27 Desember 2022.

Sebelumnya, Khofifah juga telah melantik Sekretaris Daerah Efisiensi Kota Batu Zadim sebagai Pelaksana Harian (Plh) Walikota sesuai SK Gubernur Jatim Nomor 131/1452/011.2/2022 tanggal 27 Desember 2022. Oleh karena itu, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan serah terima Plh kepada walikota Batu yang sedang menjabat.

Dalam arahannya, Khofifah berpesan kepada Aries untuk melanjutkan semua program yang sedang berjalan. Terutama pengembangan sektor pariwisata yang menjadi ikon kota Batu. Ia pun berpesan kepada walikota incumbent Kota Batu untuk memperkuat industri kreatif.

“Yang menguatkan Kota Batu di sektor pariwisata, yang mendorong pembangunan di Jatim selama ini, tolong dilestarikan dan dikembangkan,” tegasnya.

Khofifah juga berpesan agar program pemerintah pusat terkait Proyek Strategis Nasional (PSN) harus dikawal dengan baik berdasarkan Perpres 80 Tahun 2019. Salah satu program dalam Perpres 80 Tahun 2019 yang kini telah memasuki tahap akhir adalah pembentukan pasar utama sayur dan buah serta optimalisasi KEK Singosari.

“Apa yang menjadi slogan Kota Batu sebagai kota wisata selama ini, tolong dilestarikan dan dikembangkan. Karena jika sektor pariwisata bergerak maka akan banyak menggerakkan sektor lain seperti perhotelan, UMKM, transportasi dan industri kreatif di Jatim,” jelasnya.

Plt Wali Kota Batu diharapkan segera menjalin dan membangun kemitraan dengan seluruh elemen di Kota Batu, khususnya dengan pihak eksekutif dan legislatif.

“Pimpinan daerah dan DPRD merupakan mitra sejajar dalam menjalankan pemerintahan daerah,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Batu Aries saat ini, Agung Paewai, menyatakan merasa berkewajiban untuk menjalankan amanah yang diberikan.

“Fokus pertama saya karena saya incumbent walikota, maka tugas pemerintah pusat, kementerian dalam negeri dan gubernur Jawa Timur untuk menjalankan urusan pemerintahan selama jeda menjelang pemilihan kepala daerah,” katanya.

Tonton Video ‘Penggeledahan Gedung DPRD Jatim, KPK Sita Uang Rp 1 Miliar’
[Gambas:Video 20detik]
(abq/dte)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button