Daftar destinasi wisata di Yogyakarta yang cocok untuk keluarga - WisataHits
Yogyakarta

Daftar destinasi wisata di Yogyakarta yang cocok untuk keluarga

Daftar destinasi wisata di Yogyakarta yang cocok untuk keluarga

TAGAR.id, Jakarta – Yogyakarta merupakan salah satu kota wisata di Indonesia. Ada banyak tempat wisata yang masih kental dengan budayanya di kota ini.

Tak sedikit pula keluarga yang memilih kota ini sebagai tujuan wisata untuk anak-anaknya.

Tidak hanya tempat wisatanya saja, kekayaan alam di kota ini juga sangat indah dan bangunan budayanya masih terjaga dengan rapi di kota ini.

Kuliner Yogyakarta tidak kalah enaknya dengan di kota lain. Makanan khas seperti gudeg dan oleh-oleh seperti bakpia sangat terkenal di kota ini. Berikut beberapa tempat wisata yang cocok untuk liburan keluarga di Yogyakarta.

1. Taman Pintar Yogyakarta

Taman Pintar YogyakartaTaman Pintar Yogyakarta. (Foto: Hashtag/Tripjogja)

Tempat wisata yang pertama kali dikunjungi saat liburan bersama keluarga dan anak di Yogyakarta adalah Taman Pintar. Taman pintar ini terletak tepat di Jl. Panembahan Senopati No. 1-3, Yogyakarta. Taman ini merupakan taman edukasi untuk anak-anak karena memiliki konsep yang bagus dan tidak monoton.

Wahana yang ada di Taman Pintar diberi nama dengan nama yang unik dan dapat membuat anak penasaran ketika berkunjung seperti Piring Satelit Berbisik, Tembok Bernyanyi, Pipa Telling dll. Ada juga arena bermain untuk anak usia 2-7 tahun.

2. Taman Pendidikan Sindu Kusuma

Taman Pendidikan Sindu KusumaSindu Kusuma Edupark (SKE). (Foto: Hashtag/Yogyes)

Sindu Kusuma Edupark (SKE) menawarkan wahana yang mendebarkan dan menyenangkan. Theme park terbaik di kota Yogyakarta ini mengutamakan fasilitas edukasi untuk keluarga. Wahana di sini antara lain Cakra Manggilingan (Bianglala), Pit Egrang (Segway), Montor Tumbur (Bumper Car), dan lain-lain.

Untuk masuk SKE cukup membayar tiket sebesar 10-40 ribu rupiah untuk satu orang. Terletak di Jl. Jambon, Sleman, Jogja.

3. Kastil Dunia yang Hilang

Kastil dunia yang hilangKastil dunia yang hilang. (Foto: Hashtag/Piknikasik)

Tempat wisata ini mengenalkan anak-anak dengan keindahan alam. Destinasi wisata ini menawarkan pemandangan alam Gunung Merapi dan spot foto yang instagramable.

Namun, jika ingin ke sini, sebaiknya pantau dulu status Gunung Merapi melalui BMKG. Pasalnya, lokasinya berada di zona merah yang rawan erupsi Gunung Merapi.

Untuk masuk ke destinasi ini Anda hanya perlu membayar Rp 25.000. Terletak tepat di Desa Kepuharjo, Sleman, Yogyakarta.

4. Taman hiburan untuk anak-anak

Kids Fun Park YogyakartaKids Fun Park Yogyakarta. (Foto: Hashtag/Kidsfun)

Kids Fun Parc Yogyakarta merupakan tempat wisata yang cocok untuk anak-anak. Tempat ini memiliki wahana permainan khususnya untuk anak-anak sehingga keamanan tetap terjaga.

Untuk menuju ke sini Anda perlu membayar tiket seharga Rp 69.000 untuk dewasa dan Rp 79.000 untuk anak-anak. Lokasinya ada di Jl. Wonosari KM 10 Sitimulyo, Tegal, Sleman, Yogyakarta.

5. Dunia Terbalik

membalikkan duniamembalikkan dunia. (Foto: Hashtag/Jejakpiknik.com)

Tempat wisata ini menawarkan kesan menarik sekaligus menyenangkan bagi keluarga. Tempat ini adalah salah satu wisata paling unik di mana Anda merasa seperti telah menjungkirbalikkan dunia. Dunia terbalik yang dimaksud adalah posisi mereka yang terbalik.

Biaya masuk Upside Down World adalah Rp 25.000 untuk anak-anak, Rp 40.000 untuk pelajar dan Rp 80.000 untuk dewasa. Itu langsung dari Jl. Ring Road Utara Yogyakarta.

(Syva Tri Ananda)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button