Kapolri memastikan TNI-Polri terus memantau kebijakan Presiden di Papua - WisataHits
Jawa Barat

Kapolri memastikan TNI-Polri terus memantau kebijakan Presiden di Papua

Kapolri memastikan TNI-Polri terus memantau kebijakan Presiden di Papua

Kapolri juga menegaskan akan meningkatkan pelayanan kepolisian di wilayah Papua

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memastikan terus mensosialisasikan kebijakan Presiden Jokowi di Tanah Air Papua sebagai wujud dari amanat kelima, yakni sosial, akan mengawal keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Namun, tentunya masih ada tantangan yang harus diatasi,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo usai peresmian gedung baru Polda Papua melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (8/1/2023).

Salah satu kendalanya, menurut Kapolri, masih ada pihak-pihak yang mungkin berpikiran lain dan tidak yakin Papua akan menjadi salah satu pusat pertumbuhan ekonomi di luar Jawa ke depan.

Presiden Jokowi, kata Kapolri, tetap fokus menggenjot ekonomi dan pembangunan di Tanah Papua. Salah satu contoh keberhasilan adalah pelaksanaan XX. Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua.

“Jadi ini sebagai bentuk komitmen bahwa pemerintah terus memberikan perhatian penuh kepada masyarakat dan negara Papua,” kata Sigit.

Kapolri mengatakan pemerintah akan tetap melaksanakan program prioritas pada tahun 2023 dan proyek utama di wilayah Papua. Dalam konteks ini, Kombes Polri menekankan pentingnya sinergi antara TNI, Polri dan seluruh elemen masyarakat Papua.

Program prioritas meliputi pengembangan destinasi wisata, pengembangan kawasan perkotaan dan infrastruktur kawasan pertanian. Sedangkan untuk proyek besar yaitu pembangunan bandara, pengerahan tenaga kesehatan khusus di Papua dan Papua Barat.

“Ini bagian dari upaya pemerintah menempatkan Indonesia sebagai pusat,” katanya.

Dalam kesempatan itu, mantan Kapolda Banten itu juga menginstruksikan Kapolda Papua untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian menyusul peresmian Gedung baru Polda Papua.

“Seluruh jajaran Polda Papua harus meningkatkan kualitas pelayanan, terutama bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kepolisian,” kata Kapolda.

Jenderal Sigit menegaskan, memberikan pelayanan kepada masyarakat merupakan kewajiban untuk membuktikan bahwa jabatan publik bukan sekedar tempat bekerja, tetapi juga dapat memberikan pelayanan yang maksimal dan dilihat oleh masyarakat.

Sumber: Antara

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button