Curug Panetean, Keindahan Tempat Wisata di Tasikmalaya - WisataHits
Jawa Barat

Curug Panetean, Keindahan Tempat Wisata di Tasikmalaya

EINFALL24.COM – Jika anda berkunjung ke Tasikmalaya, sayang sekali jika tidak mengeksplor berbagai destinasi wisata di kota ini karena tempat wisatanya sangat indah dan menarik untuk dikunjungi.

Salah satu tempat wisata adalah Curug Panetean, air terjun ini tentunya sangat menarik dan menarik instagic.

Keadaan tempat wisata Curug Panetean yang masih asri dan alami dengan pepohonan hijau yang tumbuh disekitarnya membuat suasana dan udara terasa sejuk disini.

Bagi masyarakat sekitar, Curug Panetean juga sering disebut dengan Curug Leuwi. Curug sendiri berarti air terjun sedangkan Leuwi berarti kolam air yang lebih rendah. Sehingga menyatu menjadi sebuah air terjun dengan kolam air yang luas dan mengalir, seperti dikutip dari oftjalan.com.

Memang benar Curug Panetean memiliki cekungan melingkar seperti kolam sehingga pengunjung bisa leluasa bermain air.

Wisata Curug Panetean di Tasikmalaya ini tidak hanya memiliki satu kolam tetapi beberapa kolam untuk Anda nikmati sepuasnya. Semua kolam tidak dalam, jadi cukup aman.

Kondisi alam yang masih sangat asri, sehingga tempat ini juga cocok bagi anda yang ingin bersantai dari kehidupan sehari-hari.

Curug Panetean berada di Kab.Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat. Tepatnya alamatnya di Pangliaran, Kec. Pancatengah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat 46194 dari pusat kota Tasikmalaya, waktu tempuh dengan kendaraan pribadi kurang lebih 2 jam.

Jika rute ke sana dari Kota Tasikmalaya, Anda harus terlebih dahulu menuju Pancatengah yang panjangnya sekitar 60 kilometer, dengan waktu tempuh sekitar dua jam pada kepadatan normal.

Jika ada kemacetan lalu lintas, Anda bisa berada di jalan selama lebih dari tiga jam. Jadi sebaiknya berangkat pagi hari karena jika berangkat sore akan takut sampai di tempat pada malam hari.

Sesampai di sana, Anda harus berjalan kaki ke Curug Panetean. Buat diri Anda nyaman, ada banyak penduduk lokal yang menawarkan layanan parkir valet untuk menjaga keamanan kendaraan Anda.

Pada umumnya harga parkir mobil Rp 10.000 sedangkan untuk sepeda motor hanya Rp 5.000.

Penampilan Curug Panetean masih apa adanya, sangat indah. Selain itu, udaranya sangat segar sehingga Anda semakin bersemangat untuk mencapai tujuan Anda.

Untuk fasilitas, Curug Panetean belum memiliki fasilitas penunjang seperti ruang ganti atau kantin. Namun hal itu tidak menjadi masalah karena yang dicari dari tempat wisata ini adalah keindahan dan keindahannya.

Wisata Air Terjun Panetean di Jawa Barat ini buka setiap hari mulai pukul 08:00 – 15:00 WIB termasuk hari libur nasional. Silahkan rencanakan perjalanan kesana karena anda akan terpuaskan dengan keindahannya.***

Source: www.insiden24.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button