Cuaca ekstrem, Dirpolairud Polda Jabar ingatkan wisatawan untuk tidak berenang di Pantai Selatan - WisataHits
Jawa Barat

Cuaca ekstrem, Dirpolairud Polda Jabar ingatkan wisatawan untuk tidak berenang di Pantai Selatan

Laporan wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON – Direktur Polairud Polda Jabar Kombes Pol Arnapi mengingatkan wisatawan untuk tidak berenang di laut di pesisir selatan Jabar.

Pasalnya, arus atau gelombang laut di sepanjang pantai selatan Jawa Barat terkenal ganas dan sulit diprediksi, terutama saat cuaca ekstrem seperti saat ini.

Baca Juga: Cuaca di Cirebon Jumat 23 Desember 2022 Waspada Hujan Disertai Angin 40 Km/Jam Siang Hingga Sore

Oleh karena itu, jika ada wisatawan yang ingin berenang dikhawatirkan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Silahkan menikmati keindahan panorama pantai tapi jangan berenang di laut,” kata Arnapi saat berjalan usai shift call Operasi Lodaya Lilin 2022 di Mako Ditpolairud Polda Jabar, Jalan Kapten Samadikun, Kota Cirebon, Jumat (23/12). )./2022).

Ia menuturkan, peristiwa hilangnya wisatawan yang terbawa arus laut di pantai selatan itu tidak hanya terjadi satu atau dua kali.

Pihaknya menegaskan, hal tersebut harus menjadi perhatian semua pihak, termasuk wisatawan di pantai-pantai sepanjang kawasan selatan Jabar.

Puluhan personel mengikuti Operasi Shift Pasukan Lilin Lodaya 2022 di Mako Ditpolairud Polda Jabar, Jalan Kapten Samadikun, Kota Cirebon, pada Jumat (23/12/2022).Puluhan personel mengikuti Operasi Shift Pasukan Lilin Lodaya 2022 di Mako Ditpolairud Polda Jabar, Jalan Kapten Samadikun, Kota Cirebon, pada Jumat (23/12/2022). (Tribununcirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi)

Baca juga: 135 Pegawai Ditpolairud Polda Jabar Disambut Obyek Wisata Air Saat Libur Nataru 2023

Selain itu, keamanan di tempat wisata menjadi tanggung jawab bersama, bukan hanya pihak kepolisian dan manajemen.

“Selain itu, ada kemungkinan kondisi cuaca ekstrim saat ini, yang secara alami akan mempengaruhi gelombang di pantai selatan Jawa Barat, sehingga berbahaya bagi wisatawan,” kata Arnapi.

Dia mengaku telah berkoordinasi dengan satuan wilayah untuk memasang spanduk di pantai selatan Jawa Barat yang mengimbau untuk tidak berenang di laut.

Arnapi berharap tidak ada korban laut atau orang hilang di laut di wilayah hukum Polda Jabar selama libur Natal dan Tahun Baru 2023.

“Kami juga menyiagakan 135 pegawai di seluruh objek wisata air se-Jawa Barat selama libur Natal dan Tahun Baru 2023,” kata Arnapi.

Baca berita Tribuncirebon.com lainnya di Google News

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button