Coba Yamaha Fazzio irit saat touring keliling Jakarta - WisataHits
Jawa Barat

Coba Yamaha Fazzio irit saat touring keliling Jakarta

Yamaha Fazzio Keliling JakartaKELILING JAKARTA : Konvoi perjalanan komunitas Fazzio Owner Community Indonesia (FOCI) cabang Jakarta pada acara Fazzio Youth Project (FYP) yang digelar pada Sabtu (13/8).

RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Kehadiran motor Yamaha Fazzio patut diwaspadai para pesaingnya. Bahkan sebelum dirilis di Indonesia, penampakan Fazzio di negara tetangga sempat mencuri perhatian netizen dengan viral di media sosial.

Hal yang baik tentang Fazzio adalah bahwa itu bukan hanya omong kosong, skuter mobil 125cc ini selalu menjadi perhatian pengendara lain di jalan.

Hal itu terbukti pada Fazzio Youth Project (FYP) yang berlangsung pada Sabtu (13/8).

Konvoi yang berasal dari komunitas Fazzio Owner Community Indonesia (FOCI) cabang Jakarta tidak pernah gagal untuk mengesankan pengendara lain.

Perpaduan nuansa klasik dan modern justru menjadi wajah utama yang terpancar dari motor ini.

Puluhan motor Fazzio aneka warna juga berhasil menggugah rasa penasaran masyarakat. Beberapa orang yang lewat diundang untuk bertanya tentang harga, spesifikasi dan efisiensi.

Selama tur ini, para peserta didorong untuk berbagi pengalaman berkendara mereka dengan Fazzio di acara bertajuk “Hybrid Digital Challenge”.

Seluruh peserta dibekali bahan bakar penuh untuk berkeliling Jakarta dan mengabadikan momen di atas motor Fazzio.

Berangkat dari Yamaha Flagship Shop Jakarta, Kecamatan Cempaka Putih, para peserta langsung tancap gas di kawasan yang saat ini sedang booming, yakni kawasan Dukuh Atas, Sudirman.

Di sana para peserta mengabadikan momen seperti Bonge cs. Berbagai foto dan video indah diambil bersama Fazzio dan dipamerkan di media sosial.

Tidak berhenti sampai di situ, para peserta kemudian meluncur kembali mengunjungi tempat-tempat bersejarah seperti museum dan berbagai tempat wisata lainnya di ibu kota.

Gedung Joeang 45, Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Telaga Sunter, Taman Suropati dan berbagai tempat lain yang dikunjungi peserta tour.

Ketua Komunitas FOCI Cabang Jakarta Ucok Jauhari Ginting alias Coki mengatakan, meteran bahan bakar di motornya tidak berkurang sama sekali, meski sudah menempuh jarak puluhan kilometer. Hal ini menunjukkan efisiensi penggunaan bahan bakar yang dikeluarkan oleh sepeda motor Fazzio.

Coki juga mengaku tidak kesulitan menggunakan sepeda motornya.

Ia melihat Fazzio cocok untuk kontur jalan perkotaan seperti Jakarta, Depok, Bogor dan Bandung.

“Motor ini nyaman dan sangat nyaman untuk dikendarai dengan mudah untuk bekerja setiap hari. Apalagi konsumsi bahan bakarnya sangat irit,” kata Coki.

Dia bilang dia menggunakan Fazzio untuk pulang ke Jepara. Selama perjalanan, Coki mengaku hanya mengeluarkan Rp 160.000 untuk membeli bensin.

“Saya juga pernah ke Bandung, sekarang hanya Rp 60.000 pulang-pergi,” tambahnya.

Fazzio tidak hanya irit, tetapi juga memiliki berbagai keunggulan lain yang diakui Coki sangat bermanfaat bagi penggunanya.

Teknologi yang terdapat pada sepeda motor ini memudahkan untuk mengetahui lokasi parkir sepeda motor, jarak tempuh, konsumsi bahan bakar dan jadwal perawatan.

Pengguna juga tidak perlu kehabisan baterai ponsel, karena Fazzio dilengkapi dengan soket pengisi daya.

“Motor ini bisa terkoneksi dengan aplikasi Yamaha Motorcycle Connect, jadi kita bisa memantau semuanya dari smartphone. Semua fiturnya sangat lengkap,” kata Coki.

Ia dan anggotanya berharap Yamaha dapat terus mengadakan kegiatan serupa karena ia yakin acara tersebut akan membawa banyak manfaat bagi masyarakat.

“Jika memungkinkan, acara seperti ini bisa sering diadakan. Sehingga silaturahmi bisa terjaga dan reputasi Fazzio juga meningkat lagi, misalnya di kota-kota lain seperti Bogor atau Cianjur,” pungkasnya. (adv/dia/rd/senjata/**)

Source: www.radardepok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button