UPQ Ciawi Bogor diharapkan dapat menyamai pencetakan Al-Qur'an oleh Raja Fahd dari Arab Saudi - WisataHits
Jawa Barat

UPQ Ciawi Bogor diharapkan dapat menyamai pencetakan Al-Qur’an oleh Raja Fahd dari Arab Saudi

Anggota Komisi VIII Delmeria usai silaturahmi dan audiensi Alumni PGAN Padang di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta (dpr)

JAKARTA – Anggota Komisi VIII Delmeria berharap Unit Percetakan Al Quran (UPQ) di Ciawi, Bogor bisa memiliki standar internasional yang setara dengan percetakan Al Quran King Fahd di Arab Saudi.

“Kami juga mengunjungi UPQ Ciawi Bogor, Jawa Barat milik Kementerian Agama RI. Di sini kami berharap UPQ ini bisa menandingi tekanan Al-Quran King Fahd di Arab Saudi yang modern dan memenuhi standar internasional,” kata Delmeria dalam keterangannya, Rabu (8/10/2022).

Hal itu disampaikannya usai menerima kunjungan ramah tamah dan hadirin dari Alumni PGAN (Pendidikan Guru Agama Negara) Padang, Sumatera Barat.

Politisi dari Fraksi Partai Nasdem ini melanjutkan, keberadaan cetakan Al-Qur’an berstandar internasional merupakan kebutuhan bagi masyarakat Indonesia yang notabene mayoritas penduduknya beragama Islam dan notabene masih memiliki banyak Al-Qur’an. Kebutuhan Al-Qur’an, terutama bagi masyarakat yang berada di daerah terpencil.

Selain itu, dengan standar internasional mulai dari bangunan, mesin hingga bahan baku, tentunya UPQ sangat menarik dan bisa menjadi salah satu ikon peradaban Islam di Indonesia. Tak menutup kemungkinan akan menjadi salah satu destinasi wisata religi baru di Indonesia.

Sementara itu, alumni PGAN Padang mengatakan kepada Delmeria bahwa Komisi VIII DPR yang membidangi agama, termasuk pendidikan agama, akan lebih mendorong Kementerian Agama RI untuk lebih meningkatkan sarana atau prasarana pendidikan agama, khususnya di Padang, Sumatera Barat.

Delmeria menjawab, pihaknya mewakili masyarakat tentunya akan terus memperjuangkan harapan alumni PGAN khususnya dan untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia pada umumnya MHD.

Source: pakuanraya.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button