Ciwidey Rabbit Park, Wisata Seru Bermain Bersama Hewan Lucu di Bandung - WisataHits
wisatahits

Ciwidey Rabbit Park, Wisata Seru Bermain Bersama Hewan Lucu di Bandung

Harga tiket: Rp 15.000 Jam operasional: 24 jam, Alamat: Cimbangan, Panundaan, Kec. Ciwidey, Kab. Bandung Jawa Barat; Kasus: Verifikasi lokasi

Melihat kelinci makan di dalam kandang memang sangat lucu dan menggemaskan, apalagi jika melihatnya makan dan melompat keluar kandang dengan luas permukaan yang luas. Bagi Anda yang ingin bermain dengan binatang lucu dan berbulu di ruang terbuka, liburan di Taman Kelinci Ciwidey menjadi tempat yang seru dan menyenangkan.

Destinasi wisata ini merupakan kawasan liburan untuk keluarga, sangat cocok untuk tempat bermain anak-anak sambil mengasah jiwa manis mereka. Namun, banyak remaja yang berbondong-bondong ke tempat piknik yang asyik dan menarik ini, terutama pecinta binatang yang makan wortel dan sayuran.

Atraksi Taman Kelinci Ciwidey

Atraksi Taman Kelinci CiwideyKredit gambar: Google Maps Shincinin Samurai

Beragam tempat liburan untuk keluarga, di Taman Kelinci Ciwidey ini wisatawan akan disuguhkan dengan berbagai atraksi yang dapat memukau para pelancong. Apalagi kawasan wisata ini juga banyak diminati oleh para traveller dari segala usia, mulai dari anak kecil, remaja hingga dewasa.

1. Sebagai wisata edukasi

Salah satu strategi paling ampuh untuk mencegah anak kecanduan gadget adalah dengan mengajaknya bermain di luar. Saat libur kerja atau sekolah telah tiba dan keluarga mengajak piknik, taman ini menjadi salah satu alternatif yang wajib dicoba. Karena selain sebagai tempat rekreasi, ruang ini juga berfungsi sebagai arena edukasi.

Ketika anak-anak bermain di taman, mereka dapat mengekspresikan diri dengan lebih bebas dalam berbagai aktivitas yang mereka lakukan. Pendampingan orang tua sangat diperlukan dengan memberikan arahan tentang pentingnya menjaga, merawat dan menjaga alam, sehingga merupakan cara pendidikan yang sederhana namun efektif.

Apalagi jika di ruang terbuka yang hijau, bersih dan nyaman terdapat berbagai jenis dan warna hewan lompat yaitu kelinci. Mereka bisa bermain kejar-kejaran, menggendong dan memberi makan hewan-hewan menggemaskan ini. Selain itu, orang tua juga bisa memberikan pelajaran cara merawat dan merawat kelinci.

2. Jenis kelinci lengkap

Tidak hanya wisata edukasi namun daya tarik lain di Taman Kelinci Ciwidey adalah adanya spesies kelinci yang lengkap. Wisatawan tidak hanya mengapresiasi kelinci lokal, namun berbagai jenis kelinci mancanegara juga ada di sini. Agar pengunjung lebih mengenal berbagai jenis dan warna kelinci dari negara lain.

Spesies kelinci tujuan wisata keluarga ini adalah Lion Head. Hewan imut dan lucu ini berasal dari Amerika dan Belgia. Keunikannya adalah ia memiliki kepala yang mirip dengan singa, tetapi para pelancong tidak perlu khawatir akan dilompati. Meski berwajah singa, namun kemanisan dan kebaikan hati hewan ini tetap terpancar kuat.

3. Tata letak kandang kelinci dengan hati-hati

Atraksi lain Taman Kelinci CiwideyKredit gambar: Twitter Moh Irvan Fredynsh

Hal menarik lainnya dari Taman Kelinci Ciwidey adalah penataan lokasi yang cermat, sehingga memberikan kenyamanan bagi wisatawan dan melindungi hewan-hewan tersebut. Penataan ini bisa dilihat dengan membuat kandang dengan ukuran tertentu di taman terbuka. Selain itu, hal yang menarik dari tempat ini adalah setiap jenis kandang kelinci berbeda dengan jenis lainnya.

Jadi, ketika wisatawan ingin menikmati kelinci lokal, tersedia area khusus untuk melihat berbagai jenis kelinci domestik. Namun, bagi pengunjung yang ingin melihat kelinci asing, tersedia kandang khusus untuk mengamati kelinci dengan lembut. Namun biasanya mereka tidak diperbolehkan masuk ke dalam kandang, karena pihak pengelola mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

4. Lokasi dingin, sejuk dan asri

Melengkapi atraksi Taman Kelinci Ciwidey, destinasi wisata ini berada di ketinggian 1.400 mdpl. Keberadaan ini tidak hanya untuk kenyamanan wisatawan saja, hewan berbulu halus ini juga membutuhkan kondisi cuaca yang dingin, sejuk dan indah. Karena kelinci adalah hewan yang lemah secara fisik dan cenderung rapuh di lingkungan yang panas.

Apalagi, berada di ketinggian ribuan meter di atas permukaan laut menawarkan keuntungan lain, yakni pengunjung bisa menikmati pemandangan alam yang sangat indah. Berbagai jenis pohon yang hijau dan asri, persawahan warga yang terlihat sejuk dan terhampar juga bisa dinikmati. Wisatawan secara otomatis menerima bonus udara kaya oksigen.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Taman Kelinci CiwideyKredit Gambar: Google Maps Oo Suharto

Destinasi wisata keluarga Ciwidey Rabbit Park berada di Desa Cikembang, Panundaan, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat. Bagi wisatawan yang menempuh perjalanan dari Jalan Gambung Kabupaten Bandung, jarak yang harus ditempuh untuk sampai ke lokasi sekitar 40,3 km. Adapun waktu yang dibutuhkan untuk 1h50.

Rute yang harus ditempuh adalah mengarahkan kendaraan menuju Cimaung, kemudian melanjutkan perjalanan menuju kawasan Cangkuang. Setelah sampai di Cangkuang kemudian berkendara ke arah Jalan Ciputih dan sepanjang jalan provinsi sampai di Jalan Ciwidey. Sesampainya di kawasan, gunakan kecepatan yang dikurangi karena terdapat rambu-rambu jalan menuju ke lokasi, untuk memudahkan akses ke tempat liburan ini tidak jauh dari Masjid Jami Al Mujahidin.

Harga Tiket Masuk Ciwidey Rabbit Park

Tiket Ciwidey Rabbit ParkKredit gambar: Google Maps Hendra Karunia

Meskipun Taman Kelinci Ciwidey memiliki beragam atraksi yang unik dan menarik, namun tiket masuk ke tempat ini tidak mahal, hanya Rp 15.000 per orang. Kreativitas pengelola sangat terasa yaitu setiap pengunjung yang membayar tiket masuk akan diberikan dua buah wortel untuk memberi makan kelinci.

Namun bagi pengunjung yang bercengkrama lebih lama dengan kelinci, disediakan 3 buah wortel seharga Rp 5.000. Mari kita ingatkan kembali dan bila perlu tentukan destinasi wisata keluarga ini buka dari hari senin hingga jumat mulai pukul 10.00 WIB hingga 08.00 sore WIB. Sedangkan pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur buka pada pukul 09:00 WIB – 21:00 WIB.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Rabbit Park

Kegiatan Taman Kelinci CiwideyKredit gambar: Google Maps Rini Inggriani

Jika melihat atraksi yang tersedia di Ciwidey Rabbit Park, tentunya memiliki beragam aktivitas seru yang bisa dilakukan. Pasalnya, image objek wisata di sana begitu menggoda dan membuat para wisatawan ingin sekali ke tempat ini. Beberapa kegiatan menarik yang bisa dilakukan antara lain:

1. Bermain dengan kelinci

Hal utama yang menjadi favorit, digemari dan digemari wisatawan saat berada disini adalah bermain dengan kelinci. Ada berbagai spesies langka, sehingga banyak pengunjung yang bermain mengejar, memegang, dan memberi makan hewan lucu dan lembut ini. Kegiatan seru ini memungkinkan pengunjung untuk secara spontan mengabadikan momen dengan kamera dan ponsel mereka.

2. Nikmati suasana segar dan alami

Ketinggian 1.400 mdpl di Taman Kelinci Ciwidey menjadikan destinasi wisata menarik ini sebagai kawasan yang sejuk dan sejuk. Maka dari itu, kegiatan yang menarik selain bermain dengan kelinci adalah menikmati kesejukan suasana alam. Itulah yang biasanya dilakukan orang tua ketika mereka ada. Sembari menunggu putra-putrinya bermain dengan kelinci, ibu dan ayah mengenang pemandangan alam.

3. Wisata kuliner

Kegiatan lainnya Taman Kelinci CiwideyKredit gambar: Google Maps Shincinin Samurai

Setelah selesai bermain dengan kelinci dan menikmati suasana Taman Kelinci Ciwidey yang alami dan sejuk dan perut sudah lapar, saatnya nongkrong di warung-warung makan. Destinasi wisata keluarga ini juga dilengkapi dengan berbagai macam warung makan yang bisa dinikmati oleh wisatawan, jadi anda juga bisa berwisata kuliner di tempat ini bersama keluarga.

Selain itu, warung makan di kawasan ini berada di kawasan yang hijau, bersih dan asri. Pecinta makanan akan mendapatkan sensasi mencicipi hidangan yang berbeda di lokasi. Makanan setelah digigit akan selalu ditemani dengan hijaunya pepohonan, rerumputan yang bersih, udara segar dan udara segar.

4. Beli oleh-oleh

Saat berlibur di Taman Kelinci Ciwidey, banyak orang yang tahu, meski tidak ada barang yang ditinggal bersama teman, keluarga atau tetangga, untuk membeli oleh-oleh untuk mereka. Nah, ketika berbagai kegiatan menarik telah dilakukan dan uang yang tersisa masih banyak, jangan pulang dengan tangan kosong, pergilah membeli oleh-oleh.

Destinasi wisata keluarga ini tidak hanya menjual oleh-oleh dan makanan khas daerah saja, tetapi di daerah juga menjual kelinci dengan harga murah. Oleh karena itu, bagi pengunjung yang berminat memelihara kelinci, tidak sulit menemukan tempat penjualan hewan tersebut di sana.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Taman Kelinci CiwideyKredit gambar: Google Maps Shincinin Samurai

Fasilitas pendukung Taman Kelinci Ciwidey cukup lengkap, yang dapat menjamin keamanan dan kenyamanan wisatawan. Fasilitas tersebut meliputi tempat parkir sepeda motor dan mobil. Selain itu juga terdapat toilet umum, mushola untuk tempat ibadah dan juga bangku untuk bersantai menikmati pemandangan alam.

Jika Anda sedang mencari tempat liburan keluarga yang seru, menarik, seru, seru dan menggemaskan, liburan di Taman Kelinci Ciwidey adalah pilihan yang tepat. Karena objek wisata ini menawarkan berbagai macam atraksi dan aktivitas menarik yang cocok untuk segala usia, mulai dari anak kecil hingga remaja dan dewasa.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button