Ciptakan suasana kondusif, Patroli Pariwisata Polres Malang - WisataHits
Jawa Timur

Ciptakan suasana kondusif, Patroli Pariwisata Polres Malang

Patroli wisata di pantai Balekambang, Bantur. (adalah)

BACAMALANG.COM – Guna menciptakan suasana kondusif, Polres Malang belum lama ini melakukan patroli wisata di beberapa destinasi wisata.

Salah satunya yang dilakukan Kapolres Poncokusumo AKP Sumarsono saat patroli bekerjasama dengan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), yang melakukan operasi pengamanan dengan personel TNBTS hingga ambruk saat terjadi kemacetan sehingga menyebabkan kemacetan di jalur wisata bromo yang dilalui. melalui himbauan untuk selalu memperhatikan keselamatan.

Antara lain, pengunjung bisa menggunakan jasa Jeep yang ada. Selain itu, ia juga menghimbau kepada pengunjung yang menggunakan sepeda motor, khususnya sepeda matic, untuk mengganti atau menyewa sepeda motor manual yang disiapkan oleh TNBTS.

Petugas juga meninggalkan pemberitahuan keselamatan dan keamanan bagi pengunjung untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Juga, jaga kebersihan kawasan wisata agar tidak meninggalkan sampah. Dan selalu jaga kebersihan dengan tidak minum alkohol. Selalu lapor ke pos satpam jika terjadi gangguan di Kamtibmas.

“Kami bekerja sama dengan warga dan wisatawan untuk menjaga lingkungan dan menumbuhkan rasa peduli terhadap lingkungan,” kata Kapolres.

Sementara itu, Polres Bantur juga melakukan patroli ke Wisata Pantai Balekambang. Kapolres Bantur AKP Slamet Subagyo, S.sos, baru-baru ini melakukan operasi pengamanan di tempat wisata Pantai Balekambang di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. “Kami berkoordinasi dengan pengelola objek wisata untuk menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif di kawasan wisata,” kata AKP Slamet Subagyo.

Pengamanan dilakukan karena pada setiap hari libur pengunjung dari berbagai daerah ramai mengunjungi pantai Balekambang. “Kami pastikan pengunjung nyaman dan tidak ada gangguan dari Kamtibmas,” jelasnya.

Kapolres menegaskan pengamanan dilakukan setiap hari libur, mengingat jumlah pengunjung biasanya ramai.

Terkait patroli wisata, Polres Jabung juga melakukan kegiatan serupa, yakni patroli wisata alam Air Terjun Coban Jahe dan Pemandian Kenongo. Kapolres Jabung AKP Kusmindar, SH menyatakan, patroli yang menyasar objek wisata alam Air Terjun Coban Jahe dan Pemandian Kenongo ini sebagai upaya mengantisipasi keamanan dan kericuhan di wilayah tanggung jawab Polres Jabung.

“Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban serta mengantisipasi terjadinya kejahatan dan bencana alam di tempat-tempat wisata yang berada di kawasan hutan milik Perhutani dan secara geografis berbukit, kondisi alam pegunungan dan jauh dari pemukiman penduduk,” kata Kapolres.

Petugas patroli melakukan tugas keamanan dan menasihati wisatawan tentang penyesuaian harga bahan bakar yang diberlakukan pemerintah dan himbauan tentang bahaya narkoba,” tambahnya.

Kehadiran petugas patroli tersebut merupakan tindakan pencegahan dan antisipasi kemungkinan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban serta tindak kejahatan berupa pencurian, pencurian, pencurian dan kemungkinan terjadinya bencana alam serta dimaksudkan untuk menanamkan rasa aman dan nyaman serta menarik bagi setiap pengunjung dan wisatawan, yang datang untuk menikmati momen tersebut.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pengelola pariwisata di Kabupaten Jabung untuk selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan pengunjung serta ikut mengantisipasi kemungkinan terjadinya tindak pidana yang bisa menimpa siapa saja, di mana saja, serta tetap mengikuti protokol kesehatan untuk keselamatan dan itu.” menjunjung tinggi kepentingan bersama,” tutupnya. (* / pasti akan)

Source: bacamalang.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button