CIPANAS GARUT Ini 6 Pemandian Air Panas Terbaik - WisataHits
wisatahits

CIPANAS GARUT Ini 6 Pemandian Air Panas Terbaik

Cipanas merupakan salah satu domain, tepatnya sebuah kecamatan di Kabupaten Garut. Wilayah ini terkenal dengan banyak kolam air panas alaminya. Terletak di kaki Gunung Guntur, kawasan Cipanas dialiri air panas alami pegunungan. Sehingga sangat bermanfaat untuk kolam air panas di Garut.

Tak heran, jika di kawasan ini banyak terdapat tempat wisata kolam renang dan kolam renang ledakan air. Tentunya dengan kolam air panas yang mengalir langsung dari pegunungan. Kolam-kolam ini juga bervariasi, mulai dari harga dan jenisnya. Tapi yang pasti semuanya ramah untuk wisata keluarga.

Berkeliling di wilayah Cipanas Garut

Kawasan Cipanas di kaki Gunung Guntur berhawa segar. Maka dari itu, aktivitas berendam di kolam air panas ini sangat digemari. Tak heran jika kawasan Cipanas memiliki beberapa kolam dan water bomb dengan air panas.

Selain mandi, wisatawan juga bisa berenang, bahkan ada yang menawarkan berbagai permainan air. Ada berbagai jenis, ada yang sederhana dan hanya memiliki kolam renang. Beberapa menawarkan wahana air seperti ledakan air. Dan ada juga yang mengusung konsep luxury resort.

Word of Nature Water Park Cipanas Garut

kata alamKata alam. Foto: Gmap/Jimmy Hartono

Terletak di kawasan Cipanas dan dekat dengan objek wisata Danau Dariza. Harga tiket masuk berkisar antara Rp 45.000 hingga Rp 60.000. Kolam renang buka dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore.

Di sini tidak hanya ada kolam renang, tapi juga hostel. Bedanya di hostel, kamu bisa mengakses kolam renang sampai jam 8 malam. Di sini terdapat beberapa kolam dengan kedalaman yang bervariasi. Kolam terbesar tentu saja di perairan dangkal.

Berbagai wahana juga hadir di kolam untuk menambah suasana ceria. Ada seluncuran, kolam ombak, dan kolam busa. Itu semua air panas, yang tentu saja akan sangat menyenangkan untuk dinikmati di cuaca Garut yang sejuk.

Baca: Tiket Masuk dan Kegiatan SABDA ALAM Garut

Danau Dariza Hotel & Resort

Hotel dan Resor Danau DarizaHotel dan resor Danau Dariza. Foto: Gmap/Muhamad Junaydi

Terletak tepat di depan Taman Air Sabda Alam, berdiri sebuah kolam, yaitu Danau Dariza. Tempat ini adalah kolam pertama yang akan dilihat ketika mengunjungi daerah Cipanas. Di sini bukan hanya kolam air panas seperti tiang-tiang di kawasan ini pada umumnya. Tapi ada juga kolam air dingin di tempat yang berbeda.

Kolam renang memiliki seluncuran air. Seperti seluncuran air, ember terbalik menjadi wahana populer di kolam ini. Ada juga hotel, resor dan danau yang terletak di sini. Wisatawan juga bisa berkeliling danau ikan dengan perahu.

Baca: Tiket dan Atraksi Situhapa Rose Garden

Surya Alam Cipanas Garut

Surya Alam adalah kolam wisata yang populer. Meskipun wahana permainannya sedikit lebih sederhana daripada Danau Dariza dan Sabda Alam. Hal ini karena lokasi Surya Alam dekat dengan kedua kolam renang tersebut. Hal ini memudahkan akses bagi wisatawan.

Kolam ini menjadi favorit para wisatawan. Karena di sini wisatawan bisa berkonsentrasi berenang atau mandi di air hangat. Bahkan, tempat ini juga sering menjadi tujuan rombongan pelajar yang ingin belajar berenang.

Cipanas Indah Garut

Cipanas yang indahCipanas Indah. Foto: Gmap/Abdullah Mushlihuddin Khalwani

Jika ingin fokus berenang dan mandi, wisatawan juga bisa ke Cipanas Indah. Konsepnya tidak jauh berbeda dengan Surya Alam yang menampilkan beberapa kolam dengan ukuran dan kedalaman yang bervariasi. Lokasinya juga sangat mudah dijangkau, baik dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Karena berada di ujung halte angkot Garut – Cipanas.

Karena tidak banyak wahana, kolam ini sering dikunjungi oleh rombongan pelajar. Terutama bagi yang ingin berlatih renang.

Baca: Tiket dan Aktivitas Talaga Bodas Garut

Tirta Kencana

Objek wisata Tirta Kencana juga dilengkapi dengan kolam air panas dengan berbagai wahana air. Ukuran kolam ini cukup luas, sehingga lebih luas untuk banyak pengunjung. Seluncuran dengan ember terbalik menjadi permainan air yang seru di kolam air panas ini. Ditambah lagi, sensasi percikan air panas di pegunungan yang sejuk membawa keseruan tersendiri.

Hal yang paling menarik dari objek wisata ini adalah pemandangannya. Dari kolam, wisatawan bisa melihat pemandangan pegunungan dan pegunungan yang indah. Pepohonan dan kontur medan di pegunungan bahkan sangat tajam. Apalagi di pagi atau sore hari, pemandangannya semakin indah saat gunung disinari matahari.

Di sini juga ada hostel yang mengusung konsep tradisional. Lokasinya persis di depan kolam renang. Dengan bangunan kayu dan atap jerami yang unik.

Baca: Tiket Masuk DARAJAT PASS Garut dan Tiket Kegiatan

Pemandian Ciengang Garut

Pemandian Ciengang GarutPemandian Ciengang Garut. Foto: Gmap/AHMAD ARIPIN

Tempat wisata ini juga menawarkan pemandian air panas alam. Bedanya disini tidak mengusung konsep waterboom atau kolam renang. Lebih dari mandi air panas dan hanya digunakan untuk mandi. Karena suhu air di sini lebih tinggi dari air hangat lainnya.

Sebagian besar wisatawan yang datang adalah orang dewasa. Tujuan utamanya adalah untuk mendapatkan khasiat dari airnya yang konon bisa menyembuhkan penyakit kulit.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button