Cimory Dairyland Puncak, Bogor - WisataHits
wisatahits

Cimory Dairyland Puncak, Bogor

Cimory Dairyland Peak (cimorydairyland.peak)Cimory Dairyland Peak (cimorydairyland.peak)

Cimory Dairyland Puncak adalah tempat wisata ramah keluarga di Puncak, Bogor yang tumbuh subur di bawah naungan perusahaan yoghurt terbesar di Indonesia, Cimory.

Tempat wisata ini menawarkan banyak wahana atau spot foto yang menarik dan didesain dengan konsep pedestrian farm Eropa yang unik. Di sini pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas wisata mulai dari berjalan-jalan di area pertanian, berinteraksi dengan hewan ternak, berfoto, bermain game dan wisata kuliner.

Buat kamu yang ingin menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga di Cimory Dairyland Puncak, berikut adalah ulasan tempat wisatanya!

Ulasan Cimory Dairyland Peak

Puncak Cimory Dairyland [pinterest]Puncak Cimory Dairyland [pinterest]

Alamat : Jl.Raya Puncak Gadog, Cipayung Girang, Kec. Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat
Kasus : Klik disini
Jam buka : 07.30 – 17.00 WIB
Biaya masuk : Tiket masuk Dairyland Rp 40.000,00, desa sulap Rp 3.000,00, kincir angin Rp 3.000,00, paket 1 (tanah susu + desa ajaib) Rp 65.000,00, paket 2 (tanah susu + kincir angin) Rp 65.000,00, paket 3 (susu + desa sulap + kincir angin) Rp 85.000,00.

Mencoba memperluas lini bisnisnya, perusahaan yoghurt terbesar Cimory memperkenalkan pusat wisata ke-5 yang diberi nama Cimory Dairyland Puncak. Mengusung konsep taman hiburan, tempat wisata ini sangat cocok sebagai pilihan rekreasi keluarga.

Cimory Dairyland Puncak sendiri resmi dibuka untuk umum pada pertengahan tahun 2021. Banyak sekali wahana wisata dan spot foto menarik yang bisa dinikmati disini, apa saja itu?

1. Jalan-jalan dan spot foto di Cimory Dairyland Puncak

Beberapa wahana wisata dan spot foto yang bisa dieksplor di Cimory Dairyland Puncak Bogor antara lain:

A. Susu

Puncak Cimory Dairyland Puncak Cimory Dairyland

Dairyland adalah wahana utama di Cimory Dairyland yang menampilkan suasana farmhouse khas Eropa. Ada banyak kandang yang dihuni berbagai hewan ternak mulai dari sapi perah, domba merino, bebek peking, burung, kelinci, hingga berbagai reptil seperti buaya, bunglon, ular, dan masih banyak hewan lainnya di sini.

Desain kandangnya juga luas, dilengkapi dengan pagar pembatas yang menjamin keamanan setiap pengunjung. Dengan demikian, pengunjung hanya bisa mengamati satwa di wahana ini.

Cimory Dairyland Peak (cimorydairyland.peak)Cimory Dairyland Peak (cimorydairyland.peak)

Namun jika anda ingin berinteraksi dengan ternak tersebut, anda bisa membeli pakan ternak dari toko pakan yang disediakan kemudian memberikannya pada ternak yang diinginkan. Jika Anda ingin belajar cara memerah susu sapi, Anda juga bisa melakukannya dengan didampingi oleh agen profesional untuk memastikan keamanan kegiatan yang dilakukan.

Pastinya akan banyak pengalaman baru dan aktivitas wisata seru yang bisa didapatkan di wisata susu ini. Ada juga fotografer yang menawarkan jasanya dengan harga per foto mulai dari Rp 25.000.00 untuk mengabadikan momen seru di Cimory Dairyland. Anda bisa berfoto dengan hewan-hewan di sini.

Selain puas berwisata di Cimory Dairyland, di Bogor juga terdapat tempat wisata berkonsep Eropa lainnya yaitu Devoyage Bogor. Untuk informasi lengkap tentang tempat wisata ini, baca: Devoyage Bogor, desa Eropa paling sukses di Bogor

B. Desa Ajaib

Desa Ajaib Cimory Diaryland [datawisata]Desa Ajaib Cimory Diaryland [datawisata]

Kawasan desa ajaib merupakan wahana di Cimory Dairyland Puncak yang didesain bak negeri dongeng. Saat memasuki Desa Ajaib, Anda akan disambut oleh pintu berbentuk terowongan yang melingkar. Anda juga bisa berfoto di sini.

Kemudian Anda akan melihat banyak rumah kecil dengan jalan setapak yang dihiasi dengan batu-batu indah di tepinya. Taman bunga juga menjadi latar belakang rumah-rumah kecil.

Ada juga beberapa manusia kecil yang menempati rumah dengan kostum kurcaci. Jika mau, Anda bisa mengajak mereka untuk berfoto. Tak perlu khawatir, mereka sangat ramah saat diajak berfoto.

Di kawasan ini juga terdapat sungai yang mengalir dengan pepohonan rindang yang membuat nuansa negeri dongeng semakin kental dan terlihat nyata.

C. Kincir Angin

Cimory Diaryland De Windmills [superapps.kompas]Cimory Diaryland De Windmills [superapps.kompas]

From windmills merupakan kendaraan konsep selfie park yang memungkinkan para pecinta selfie menemukan banyak foto keren selama menginap.

Beberapa objek selfie di area De Windmills antara lain kincir angin raksasa, taman kincir angin warna-warni, spot sayap kupu-kupu, spot labu raksasa, dan spot kolam angsa.

2. Menara Bermain Cimory Dairyland

Susu Cimory [ayojakarta]Susu Cimory [ayojakarta]

Pengunjung yang membawa anak-anak ke sini tidak perlu khawatir bosan. Selain bisa bermain dan berfoto di berbagai wahana yang telah disebutkan tadi, mereka juga bisa menikmati permainan eksklusif bernama kereta Moo Moo. Anak-anak akan naik kereta di rel panjang yang tersedia.

Selain kereta Moo Moo, ada juga kereta traktor yang memungkinkan pengunjung menikmati aktivitas di sekitar peternakan dengan ditarik oleh gerobak traktor. Kereta traktor tidak hanya bisa dinikmati oleh anak-anak, tetapi juga orang dewasa. Tarifnya Rp 15.000.00 untuk kereta Moo Moo dan Rp 25.000.00 per jam untuk kereta traktor.

Jika ingin menunggang kuda, ada dua jenis kuda yang bisa dipilih, yaitu kuda poni untuk anak-anak dan kuda biasa untuk remaja dan dewasa. Kegiatan permainan lainnya yang dapat dilakukan di sini adalah mengunjungi peternakan dengan wahana ATV dan kegiatan memanah.

3. Restoran Cimory Dairyland Peak

Restoran Cimory Dairyland [travelspromo]Restoran Cimory Dairyland [travelspromo]

Cimory Dairyland Puncak juga memiliki restoran yang dekorasi interiornya didominasi oleh kayu. Atapnya dari kayu. Bangku dan mejanya juga terbuat dari kayu.

Bangku tamu terbuat dari kayu gelondongan sedangkan meja bundar terbuat dari kayu yang dipahat.

Banyak menu tersedia di restoran ini. Jika Anda ingin membeli menu yang praktis namun mengenyangkan, Anda bisa memesan bento yang dikemas dalam wadah yang praktis. Isinya nasi, aneka lauk pauk, dan sayuran.

Cimory Dairyland Menu Puncak (cimorydairyland.puncak)Cimory Dairyland Menu Puncak (cimorydairyland.puncak)

Lalu ada juga menu rujak buah dan rujak sayur yang bisa dipesan. Menu lain yang bisa dipesan antara lain nasi goreng, mie kuah, mie goreng, dan aneka kue yang dibuat dengan susu atau yogurt. Sementara minuman, Anda dapat membeli berbagai jus, es krim, susu, dan bumbu pedas.

Jika makan di restoran ini belum cukup memuaskan Anda, Anda bisa mengunjungi restoran lain di Bogor. Rekomendasi baca: 9 Wisata Kuliner Modern di Bogor Yang Wajib Dikunjungi

4. Fasilitas Umum Cimory Dairyland

Fasilitas Cimory Dairyland [jejakwisata]Fasilitas Cimory Dairyland [jejakwisata]

Fasilitas wisata di Cimory Dairyland Puncak cukup lengkap, antara lain:

  • Tempat parkir luas
  • Restoran
  • Berbagai wahana
  • Spot foto yang instagenic
  • ruang sholat
  • Toilet
  • Area merokok
  • Nirkabel

5. Toko Hadiah – oleh Cimory Dairyland

Puncak Cimory Dairyland [tribunnews]Puncak Cimory Dairyland [tribunnews]

Setelah hanya menghabiskan waktu di berbagai wahana di Cimory Dairyland, Anda juga bisa membeli oleh-oleh langsung dari toko oleh-oleh yang tersedia. Toko suvenir Cimory Dairyland tidak terlalu besar, tetapi ada beberapa produk.

Lokasinya berada di pintu masuk utama kompleks wisata Cimory Dairyland. Di sini Anda bisa membeli berbagai jenis produk cimory, mulai dari yoghurt, susu dan kue olahan berbahan dasar yoghurt atau susu cimory. Beberapa souvenir bertema pejalan kaki juga tersedia dan bisa menjadi oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Atau ingin mencari kenangan di tempat lain? Jangan lupa untuk membaca: 10 oleh-oleh khas Bogor yang paling terkenal

Apakah ada tempat wisata menarik lainnya di Puncak?

Taman MekarsariTaman Mekarsari

Selain bisa mengunjungi Cimory Dairyland Puncak, Anda juga bisa menyetir ke Gunung Pancar yang juga berada di kawasan Puncak Bogor. Review tempat wisata, baca: Gunung Pancar Sentul – Wisata alam terbaik di Bogor!

Baca juga: Wisata Bogor – Taman Mekarsari

Informasi tempat wisata di Puncak Bogor lainnya, baca: 25 Tempat Wisata di Puncak Bogor dan Sekitarnya yang Wajib Dikunjungi

Bagaimana? Tidak punya cukup waktu luang untuk liburan ke luar kota? Bagi Anda yang berada di dalam dan sekitar Bogor bisa langsung datang dan menikmati keseruan liburan di Cimory Dairyland Puncak Bogor. Bersenang-senang tanpa harus keluar kota di Cimory Dairyland.

Source: anekatempatwisata.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button