Cicipi Rebung di Panci Khas Bogor, sajian anti-mainstream untuk Gen Z dan Milenial - WisataHits
Jawa Barat

Cicipi Rebung di Panci Khas Bogor, sajian anti-mainstream untuk Gen Z dan Milenial

INDOZONE.ID – Bagi Anda Gen Z dan pecinta kuliner khas milenial, ada rekomendasi lauk khas Sunda yang wajib dicoba. Menu ini anti mainstream dan rasanya enak.

Jika biasanya Anda menemukan menu seperti bakwan udang, ayam goreng, empal goreng dan sejenisnya di rumah makan khas Sunda, kali ini rebung goreng khas Bogor wajib Anda coba.

Kelezatannya bisa kamu coba di salah satu restoran khas Sunda yang sering dikunjungi Indozone. Restoran ini bernama Rumah Makan Ibu Hj Tajur dan terletak di kompleks Perumahan Teras Hijau di Bogor, Jawa Barat.

Dengan konsep buffet (disajikan di atas meja makan) seperti di restoran Padang, tempat makan ini tampil beda dari tenant lainnya.

Kuliner anti mainstreamRM Ibu Hj Tajur (INDOZONE/Razdkanya Ramadhanty)

Menariknya, saat jam makan siang pun, restoran ini dipenuhi oleh banyak pengunjung Milenial dan Gen Z yang telah mendaftar. Salah satunya, Danishara Dara Purnama (18) asal Jakarta Selatan.

Baca juga: Rekomendasi Kuliner Enak dan Murah di Tulungagung: Bu Kalim, Masakan Jawa Dalam Satu Tempat!

Saat ditabrak Indozone, Danishara mengaku jauh-jauh datang hanya untuk menikmati ayam goreng, rebung goreng dan rendang jengkol.

Kuliner anti mainstreamTumis Rebung (INDOZONE/Razdkanya Ramadhanty)

“Menu yang saya cari disini adalah ayam goreng, saya sudah 2 kali pesan, enak sekali karena ayam kampung dan bumbunya meresap ke dalam daging. Nah untuk sayurnya saya makan tumis rebung dan rendang jengkol, jangan lupa pakai nasi putih,” ujarnya sambil tertawa.

Untuk rasa rebung goreng ada yang sedikit pedas, manis dan asin. Teksturnya renyah dan renyah saat dikunyah, sukses menggoyang lidah.

Rendang Jengkol (INDOZONE/Razdkanya Ramadanty)Rendang Jengkol (INDOZONE/Razdkanya Ramadanty)

Baca juga: 6 Rekomendasi Wisata Kuliner di Glodok yang Bikin Ngiler dan Kenyang!

Selain ketiga menu tersebut, menu yang wajib dicoba saat berkunjung ke RM Ibu Hj Tajur adalah Teri Goreng, Oncom Leunca, Tahu Bumbu Jamur, dan Sop Buntut yang porsinya cukup banyak, belum lagi sambal rawitnya. Nah untuk Lalapan, tentunya gratis!

Untuk harga tidak perlu khawatir dan sudah pasti ramah kantong. Harga makanan dan minuman mulai dari Rp 10.000.

Artikel menarik lainnya:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button