Pemandangan udara melakukan pemandangan udara dari kawah Wurung Ijen - WisataHits
Jawa Timur

Pemandangan udara melakukan pemandangan udara dari kawah Wurung Ijen

Pemandangan udara melakukan pemandangan udara dari kawah Wurung Ijen

Senin, 30 Januari 2023 | 02:22 WIB

| penulis :

Buku catatan : tobari

Surabaya, InfoPublik – Obyek wisata Kawah Wurung Bondowoso disurvei dari udara pada Minggu (29/01/2023). Survei dengan pesawat Cessna Grand Carava PK-SNN ini dilakukan untuk mengembangkan dan menggali potensi wisata di Kabupaten Jember dan Bondowoso.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Tim Pameran Flying Wurung UMM yang dipimpin oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Malang, Fauzan.

Disusul Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jatim, Hudiyono, bersama Bupati Jember, Hendi Siswanto, dan Sekretaris Kabupaten Bondowoso, Bambang Soekwanto.

Pesawat tersebut diterbangkan dari Bandara Notohadinegoro di Jember. Terbang di atas wilayah Jember dan Bondowoso selama kurang lebih 30 menit. Melewati Kawah Wurung, Kawah Ijen dan Gunung Raung.

Sebut saja Kawah Wurung yang merupakan tempat wisata di Bondowoso. Kawah ini tidak jauh dari Kawah Ijen dan hanya berjarak sekitar 9-10 km. Ketinggian Kawah Wurung 1500 mdpl di desa Kalianyar, Kec. Sempol, Cab.Bondowoso.

Obyek wisata ini dikelola sepenuhnya oleh Perum Perhutani Bondowoso dengan menawarkan daya tarik utama berupa kawah dan alam pegunungan yang didominasi oleh rerumputan hijau dan berbagai jenis bunga.

Biasanya objek wisata Kawah Wurung dapat dikunjungi dengan kendaraan bermotor.

“Kawah Wurung adalah bukit dengan depresi seperti kawah gunung, ditutupi padang rumput. Kawah ini juga dikenal sebagai Bukit Cincin. Sangat indah dari udara,” kata Hudiyono.

Menurutnya, penerbangan ini harus menunjukkan potensi wisata udara dengan pesawat Cessna kecil. Kapasitasnya hanya 12 penumpang.

“Sementara ada rencana mengerahkan pesawat Pemkab Jember. Ke depan, UMM berencana berinvestasi pengembangan wisata udara di Kawah Wurung Bondowoso yang disiapkan khusus di Bandara Notohadinegoro Jember, dengan membeli pesawat Cessna. ” dia berkata.

Sebagai tindak lanjut dari hasil foto udara Kawah Wurung, pihaknya akan menggelar rapat untuk mematangkan konsep wisata dengan pesawat.

“Alhamdulillah Pak Gubernur senang dan hasil pemungutan suara hari ini akan kita tindaklanjuti dengan technical meeting besok Selasa,” ujarnya.

Ia berharap dengan adanya data lalu lintas udara di tempat wisata yang baru, jumlah kunjungan wisatawan ke Jawa Timur dapat meningkat.

“Alhamdulillah Jawa Timur sangat indah. Sedikit keindahan surga jatuh ke bumi. Jadi kalau mau jalan-jalan ke Jawa Timur ya jalan saja,” ujarnya. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-sti/toeb)

Anda dapat mengirim ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini asalkan sumbernya disebutkan InfoPublik.id

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button