Potret Keindahan Wisata Bendung Waru Turi, Puluhan Warga Kediri-Nganjuk Ikut Lomba Foto - WisataHits
Jawa Timur

Potret Keindahan Wisata Bendung Waru Turi, Puluhan Warga Kediri-Nganjuk Ikut Lomba Foto

Wartawan TribunJatim.com, Luthfi Husnika

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI – Puluhan warga Kabupaten kediri dan Kabupaten Nganjuk juga berpartisipasi memeriahkan kompetisi foto diselenggarakan oleh Friends of Tourism dan Bendung Waru-Turi.

Mereka yang berlatar belakang profesi berbeda berlomba-lomba menampilkan foto terbaiknya di kawasan wisata tersebut.

Dari sekian banyak peserta, terpilih tiga orang dengan predikat juara 1, 2 dan 3 kemudian mengikuti acara penyerahan penghargaan di Kawasan Wisata Bendung Waru Turi, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri.

“Kami sangat mengapresiasi seluruh peserta yang ikut ambil bagian. Foto-foto yang kami terima indah dan diabadikan pada sudut yang berbeda. Mereka mampu membingkai objek wisata air Bending Gerak Waru Turi sebagai ikon dalam berbagai foto yang dihasilkan,” kata Manajer Divisi Perum Jasa Tirta 1 perusahaan Bayu Pramadya Kurniawan Sakti, Senin (5/9/2022).

Baca Juga: Romokalisari Surabaya Eco Tourism Segera Dibuka Menawarkan 7 Wahana Mendebarkan kepada Pengunjung

Bayu mengatakan, dari berbagai foto yang diikutsertakan dalam kontes tersebut, tiga foto dinilai paling layak untuk menjadi juara. Ketiganya menceritakan unsur Bendung Waru Turi sebagai ikon.

“Ada juga foto-foto dengan sisi human interest, jadi bukan sekedar pemandangan, ada interaksi manusia, jadi melihat foto saja sudah cukup, kita tahu gambar ini bisa bercerita,” ujarnya.

Bayu menambahkan, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Komunitas Sahabat Pariwisata yang bersedia menjadi mitra dalam menyelenggarakan lomba foto tersebut.

“Kami di Perum Jasa Tirta 1 mengucapkan terima kasih kepada Sahabat Pariwisata. Karena antusiasme mereka yang peduli dengan alam dan kawasan wisata, kami yakin sektor pariwisata bisa berkembang dan viral di masyarakat,” jelasnya.

Ia juga optimis dengan terciptanya sinergi ini, dampak ekonomi bagi masyarakat akan semakin luar biasa. Terutama sekitar 105 warga yang menggantungkan mata pencahariannya pada Bendung Waru Turi.

Source: jatim.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button