Catatan! Hari ini Millennial Trunk Show berlangsung di Galeria Mall - WisataHits
Yogyakarta

Catatan! Hari ini Millennial Trunk Show berlangsung di Galeria Mall

Catatan!  Hari ini Millennial Trunk Show berlangsung di Galeria Mall

tanpa judul

Krjogja.com – YOGYA – Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional 2022, acara bertajuk “Batik Luar Kebesaran” digelar di Galeria Mall pada Sabtu (22/10) pukul 15.00 WIB. Kegiatan ini menjadi wadah bagi generasi milenial untuk berkarya dengan motif tie-dye.

Tak kurang dari 30 desainer dan lebih dari 100 model akan memeriahkan peragaan busana unik dengan rute terpanjang ini.

“Selain melestarikan budaya nusantara dengan penuh gaya, event ini juga menjadikan tie-dye menjadi trend bagi generasi muda dan Galeria Mall menjadi destinasi wisata, tentunya dengan konsep fashion show yang berbeda,” kata Lia Mustafa selaku penggagas acara kepada KRjogja.com .

Salah satu generasi milenial yang berprestasi di bidang fashion adalah desainer Geralda Almira. Geralda Almira sebagai Guest Star Designer telah mengharumkan nama bangsa, khususnya kota Yogyakarta. Geralda Almira adalah seorang perancang busana dari Jakarta. Ia menjadi satu-satunya finalis dari Asia Tenggara pada kompetisi internasional Mittelmoda di Milan, Italia, bersama 25 desainer muda dari seluruh dunia. Ia membawa koleksi yang terinspirasi dari budaya kota kelahirannya, Yogyakarta.

Geralda dengan bangga menggunakan tie-dye Prada yang ia buat sendiri dan memadukannya dengan gaya kontemporer. Koleksinya memberi penghormatan pada tradisi dan budaya kota Yogyakarta, kota tempat ia dibesarkan.

Lia Mustafa yang juga pemilik butik galeri House of LMAR menambahkan, kegiatan ini memberikan wadah, ruang, waktu dan dukungan bagi para desainer muda untuk terlibat secara lebih maju dan berkualitas dalam mempresentasikan karyanya. Lia Mustafa mendirikan KLAB sebagai salah satu brand di LMAR yang menjadi wadah bagi generasi milenial.

“Kehadiran Geralda Almira dimaksudkan untuk menginspirasi generasi milenial untuk bekerja lebih baik dan menjadi lebih berkualitas. Selain itu ada brand Zelmira, brand dari SMK Kudus yang juga mempresentasikan karyanya di Paris,” imbuhnya.

Berikut 20 brand designer generasi millennial yang mengikuti fashion show Oversize Outers Batik yaitu Geralda Almira, Putri Ramadhani, Wayu, Fariz Ashar, Riska Nurulzein, Siti Nurhaliza, Lanny Amborowati, Noor Oktavia, Ang Hermana, Ronny Billiardo, Ayu Ghia Sughandi, Zelmira oleh Umu Khulsum & Khansa Aulia, Tulin Prasetyo, Nareswara, Deblodew x Isqom Official, M4YOU Wear oleh SMK Muhammadiyah 4 Yogyakarta, Kresno Gallery oleh Danang Aldi Yuandita & Winda Wulandari, Dina x Patricia’s Finger, AKS
oleh Anggun Cahyaning & Fransiska, Arata oleh Adhelisa, Bintar Daru & Birgitta

Karya-karya para desainer ini akan dipamerkan di peragaan busana oleh lebih dari 100 model. Dukungan selama program ini antara lain Dimas Diajeng, Sekolah Model Arby Vembria, Sekolah Model Ilham, Samurai Promodel, Asmat Pro, Viantary Modeling School, Diva Management, K Manajemen dan SMKN 6 Yogyakarta.

Hal lain, Lia Mustafa selaku ketua panitia dalam program ini berusaha menarik minat pembeli yang mau membeli langsung eksterior berdesain Milenial dengan terlebih dahulu menjual kupon, yang kemudian langsung ditukarkan dengan eksterior berdesain Milenial bisa menjadi desainer.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button