Tempat wisata di Bogor gratis yang tetap bikin happy. Mendengarkan! - WisataHits
Jawa Barat

Tempat wisata di Bogor gratis yang tetap bikin happy. Mendengarkan!

Bogordaily.net – Tempat wisata di Bogor gratis. benar-benar ada? Tentu saja ada. Menjelang akhir pekan, terutama saat kantong mepet, wisata gratis adalah pilihannya.

Penting bahwa setelah seminggu penuh dengan aktivitas dengan banyak tugas, Anda masih bisa bersantai, bersantai, dan pergi berlibur.

Lalu wisata apa saja yang gratis dan bisa dinikmati di Bogor untuk liburan akhir pekan ini?

Ingin tahu? Di bawah ini kami perkenalkan beberapa tempat wisata gratis untuk dikunjungi bersama teman, gebetan atau keluarga.

1. Taman Sempurna
Dekat dengan ibukota, Bogor dikenal sebagai kota hujan yang menawarkan berbagai tempat wisata yang indah.

Ada beberapa tempat di kota ini yang layak dikunjungi jika ingin merasakan liburan tanpa harus membayar tiket masuk alias gratis. Salah satu yang paling direkomendasikan adalah Taman Sempur yang berada di pusat kota.

Taman ini sering dijadikan tempat senam pagi bagi masyarakat setempat. Dipoles sedemikian rupa hingga Taman Sempur kini telah disulap menjadi taman kota modern, cocok untuk Anda yang sedang mencari tempat berburu di Bogor.

2. Istana Bogor

Pasti banyak dari kalian yang sudah familiar dengan tempat yang sering dijadikan sebagai tujuan liburan akhir semester di Bogor ini.

Ya, Istana Bogor. Istana Bogor salah satu landmark kota Bogor menjadi pilihan tepat bagi Anda yang mencari tempat wisata di Bogor gratis karena tidak ada tiket masuk untuk menjelajahi kawasan Istana Bogor ini.

Meski gratis, ada beberapa aturan yang harus diikuti pengunjung jika ingin memasuki kawasan Istana Bogor karena tempat ini merupakan tempat kerja Presiden Republik Indonesia. Salah satu opsinya adalah dengan mengirimkan surat permohonan izin terlebih dahulu.

Setelah itu, Anda harus menunggu sekitar lima hari untuk mendapatkan konfirmasi dari pihak pengelola. Bagaimana? Tertarik?

3. Patung Budha Tidur
Rekomendasi tempat wisata gratis di Kota Bogor datang dari Patung Buddha Tidur yang terletak di Jalan Taya Parung, PWRI Kampung Jati Tonjong, Tajur Halang, Bogor. Buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 10 malam, di tempat ini Anda bisa melihat patung Buddha raksasa di area Buddha Dharma & 8 Pho Sat Vihara seperti di Thailand.

Karena ini adalah tempat pemujaan, pengunjung harus tetap tenang di area patung Budha tidur.

4. Danau Malimping
Jika ingin melepaskan diri dari hiruk pikuk kota Bogor, Anda bisa menuju Desa Ciades, Kecamatan Cigompong, Kabupaten Bogor untuk mendaki tempat wisata menarik bernama Telaga Malimping. Dengan tiket masuk yang hampir gratis hanya dengan merogoh kocek sebesar 2.500 rupiah, pengunjung akan disambut oleh berbagai jenis game drive yang dihias dengan tanaman hijau dan pemandangan indah yang memanjakan mata.

Sangat cocok sebagai tempat wisata anak di Bogor karena berbagai wahana yang seru untuk dinaiki. Anda juga dapat menghemat uang karena tiket masuknya murah.

5. Situ Gede
Situ Gede menjadi tempat favorit warga Bogor untuk memancing, berperahu, atau sekadar berjalan-jalan santai di bawah rimbunnya pepohonan.

Tak kalah menarik, Situ Gede juga kerap dijadikan lokasi syuting film dan sinetron Indonesia. Siapa tahu kamu bisa bertemu dengan idolamu jika berkunjung.

6. Gunung Pancar
Salah satu yang tidak bisa diabaikan dan sedang viral adalah Gunung Pancar.

Dengan hanya membayar tiket masuk 2.000 rupiah yang hampir gratis, Anda bisa masuk ke kawasan Gununggirl untuk melakukan berbagai aktivitas seperti camping, bersepeda, jogging atau sekedar foto-foto.

Didominasi oleh pohon pinus yang menjulang tinggi, suasana di Gunung Pancar begitu rindang dan asri, cocok untuk bersantai sejenak. Tempat ini juga direkomendasikan sebagai wisata lebaran di Bogor bersama keluarga.

7. Museum Etnobotani
Didirikan pada tahun 1982, Museum Etnobotani menyimpan banyak peninggalan sejarah yang digunakan oleh masyarakat pada masa lampau untuk mempelajari keanekaragaman suku bangsa di Indonesia.

Buka setiap Senin hingga Kamis, Anda bisa mengunjungi Museum Etnobotani dengan membayar tiket masuk yang nyaris gratis, hanya 2000 rupiah. Lokasinya yang sedikit tersembunyi mungkin sedikit membingungkan Anda.

8. Peternakan Warso
Khusus bagi Anda pecinta durian, menambahkan nama Warso Farm ke wishlist wisata gratis Anda selama di Bogor adalah wajib. Terletak di Desa Cihideung, 10 km dari pusat kota, Warmo Farm merupakan kawasan perkebunan dimana pengunjung dapat mempelajari berbagai informasi tentang buah durian dan kemudian memakannya setelah diolah menjadi berbagai masakan.

Pihak pengelola tidak meminta tiket bagi Anda yang berminat mengunjungi Warso Farm. Tentunya jika ingin makan durian akan dikenakan sedikit biaya yang bervariasi tergantung jenis masakan dan cara pengolahan buah durian.

Demikian gambaran tempat wisata gratis di Bogor yang bisa Anda kunjungi. Meski gratis, dijamin akan membuat Anda senang berlibur di tempat-tempat tersebut
Selamat berlibur.***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button