Cari foto Instagram seharian bisa sendiri, bisa kemana-mana? halaman semua - WisataHits
Jawa Tengah

Cari foto Instagram seharian bisa sendiri, bisa kemana-mana? halaman semua

Cari foto Instagram seharian bisa sendiri, bisa kemana-mana?  halaman semua

KOMPAS.com – Solo merupakan kota budaya dan wisata yang memiliki banyak daya tarik bagi wisatawan. Bagi pecinta foto, Solo menawarkan sejumlah tempat menarik berburu (menemukan) foto.

Jika Anda menghabiskan hari di Solo, ada sejumlah spot foto Cocok untuk instagram yang dapat dikunjungi berburu Foto.

Baca Juga: Kebun Binatang Jurug Kota Solo Dibuka Kembali Akhir Januari 2023

berburu foto Cocok untuk instagram sepanjang hari sendirian

Ini tempatnya berburu foto Instagramable di Solo yang bisa dikunjungi dalam satu hari dari pagi hingga sore hari.

1. Keraton Surakarta Hadiningrat

Keraton Surakarta HadiningratSHUTTERSTOCK Keraton Surakarta Hadiningrat

Jangan lewatkan ikon wisata budaya ini berburu tempat untuk foto Instagramable di solo. Keraton Surakarta Hadiningrat atau Keraton Surakarta terletak di Jalan Kamandungan, Kecamatan Baluwarti, Pasar Kliwon, Surakarta.

Keraton Surakarta dibangun oleh Pakubuwono II untuk menggantikan Keraton Kartasura yang hancur akibat kerusuhan pecinan pada tahun 1743. Hingga saat ini, Keraton Surakarta berfungsi sebagai tempat tinggal Sunan dan rumah tangga kerajaan.

Baca Juga: Keraton Solo Damai, Museum Terbuka untuk Wisata?

Sementara itu, pengunjung dapat menjelajahi kawasan Keraton Surakarta berburu foto Instagramable masalah sejarah dan budaya.

Misalnya bangunan keraton bergaya Jawa, koleksi barang-barang bersejarah seperti kereta dorong, tandu, arca, senjata kuno dan lain-lain.

Selain keindahan bangunan dan koleksi benda bersejarah, Keraton Surakarta juga menawarkan wisata budaya seperti upacara adat, tarian sakral dan musik tradisional.

Baca Juga: 8 Tempat Wisata Kota Solo untuk Dibawa Anak Saat Libur Sekolah

2. Candi Mangkunegaran

Ilustrasi Keraton Mangkunegaran, Solo.shutterstock.com/martantosh Ilustrasi Keraton Mangkunegaran, Solo.

Setelah selesai berburu Foto di Keraton Surakarta, Anda bisa melanjutkan hunting foto Cocok untuk instagram tema budaya lain di Candi Mangkunegaran.

Tempat tersebut berjarak sekitar 3,2 kilometer (km) dari Keraton Surakarta dan dapat ditempuh dengan mobil dalam waktu 10 menit. Tepatnya di Jalan Ronggowarsito No. 83, Keprabon, Banjarsari, Surakarta.

Suasananya tidak jauh berbeda dengan Keraton Surakarta. Pecinta foto bisa mengabadikan keindahan arsitektur Jawa di Candi Mangkunegaran.

Jika beruntung, wisatawan dapat menyaksikan latihan tari tradisional yang sangat indah yang dapat terekam kamera. Ada juga koleksi gamelan, museum dan perpustakaan yang bisa dijadikan objek foto Instagramable tema budaya.

Baca Juga: 8 Wisata Dekat Candi Mangkunegaran Solo, Keraton hingga Pasar Bersejarah

Tari Bedhaya Ketawang Keraton SurakartaTribunnews.com Tari Bedhaya Ketawang Keraton Surakarta

3. Museum Keris Nusantara

Keris Kyai Tengara, keris pemberian Presiden Joko Widodo, dipajang di lantai empat Museum Keris Nusantara.Jawa Tengah/Tribun Akbar Hari Mukti Keris Kyai Tengara, keris pemberian Presiden Joko Widodo, dipajang di lantai empat Museum Keris Nusantara.

Di siang hari, Museum Keris Nusantara bisa menjadi lokasi alternatif berburu foto berikutnya. Karena siang hari adalah salah satu waktu yang paling sulit untuk memotret, terutama di luar ruangan karena cahaya yang ekstrim.

Sehingga koleksi keris yang ada di museum bisa menjadi objek alternatif berburu Foto.

Pengunjung dapat melihat koleksi 409 keris berbagai jenis dan ukuran di museum yang diresmikan pada tahun 2017 ini. Ada keris yang usianya ratusan tahun.

Lokasi Museum Keris Nusantara berada di Jalan Bhayangkara No.2, Sriwedari, Laweyan, Surakarta. Jarak menuju Candi Mangkunegara sekitar 2 km atau 6 menit berkendara.

Baca Juga: 5 Hotel Murah di Solo untuk Malam Tahun Baru Mulai Rp 100 Ribu

4. Pasar Besar

Pasar Gede yang terletak di Jalan Jenderal Urip Sumoharjo, Kelurahan Sudiroprajan, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah ini memiliki lokasi yang strategis.  Solo merupakan kota yang telah mendapatkan predikat Universal Health Coverage (UHC) dari BPJS Kesehatan sejak tahun 2018.Fristin Intan/Kompas.com Pasar Gede yang terletak di Jalan Jenderal Urip Sumoharjo, Kelurahan Sudiroprajan, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah ini memiliki lokasi yang strategis. Solo merupakan kota yang telah mendapatkan predikat Universal Health Coverage (UHC) dari BPJS Kesehatan sejak tahun 2018.

Setelah puas berburu foto bertema sejarah dan budaya, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Pasar Gede.

Anda bisa mengambil foto bertema di pasar tradisional ini kepentingan manusia B. melalui kegiatan penyalur dan pembeli atau orang yang lewat.

Dibangun pada tahun 1927, pasar ini juga memiliki arsitektur bergaya Belanda sehingga bisa menjadi pilihan tempat berfoto.

Jangan lupa mampir ke warung makan di sekitar Pasar Gede sebelum melanjutkan perjalanan. Beragam kuliner khas Solo bisa Anda cicipi, antara lain nasi liwet, timlo, tengkleng, asam brambang, dan lain-lain.

Baca Juga: Aturan Mengunjungi Masjid Agung Sheikh Zayed Solo Saat Dibuka

5. Istana Warisan

Heritage Palace Sukoharjo, Solo merupakan objek wisata yang bertempat di sebuah bangunan klasik bergaya Eropa bekas pabrik gula Dermaga. Instagram @theheritagepalace The Heritage Palace Sukoharjo, Solo merupakan objek wisata yang bertempat di sebuah bangunan klasik bergaya Eropa bekas pabrik gula

Lokasi terakhir untuk hunting foto adalah The Heritage Palace. Lokasinya sebenarnya bukan di Solo, melainkan di Sukuharjo yang tidak jauh dari Solo. Tepatnya di Jalan Permata Raya Dukuh Tegal Mulyo Rt.002 Rw. 008, Honggobayan, Pabelan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

Dari Pasar Gede jaraknya sekitar 10 km atau 21 menit dengan mobil. Jadi pastikan Anda sudah beristirahat dan makan sebelum melanjutkan perjalanan.

The Heritage Palace merupakan objek wisata bergaya Eropa klasik yang memiliki banyak hal yang ditawarkan Pekerjaan foto Instagramable.

Franky Hardy, Director of Marketing and Operations, mengatakan: Gedung Heritage Palace merupakan bekas pabrik gula peninggalan Belanda dan didirikan pada tahun 1899.

“Bangunan tersebut merupakan peninggalan kolonial Belanda, awalnya didirikan pada tahun 1899 sebagai pabrik gula dengan nama PG Gembongan,” katanya seperti dikutip Kompas.comSenin (1/2/2023).

Baca Juga: The Heritage Palace: Harga Tiket, Jam Buka, dan Fasilitas

Interior Heritage Palace Sukoharjo, Solo merupakan objek wisata berupa bangunan klasik bergaya Eropa bekas pabrik gula Dermaga. Instagram @theheritagepalace Interior Heritage Palace Sukoharjo, Solo merupakan objek wisata berupa bangunan klasik bergaya Eropa bekas pabrik gula

Pengunjung bisa berburu foto dalam dan di luar. di daerah dalam Wisatawan dapat menikmati fasilitas tersebut Pekerjaan foto tiga dimensi, Museum Angkut yang berisi mobil-mobil antik, dan Omah Kwalik yaitu Pekerjaan foto unik tematik terbalik.

Selama di daerah di luarDi dalam taman, pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang bangunan megah bergaya Eropa klasik.

Jam buka Heritage Palace adalah 09:00 – 16:30 WIB untuk penjualan tiket. Namun, pengunjung yang sudah berada di dalam Heritage Palace diperbolehkan berkeliling hingga pukul 19.00 WIB.

Baca juga: 4 Tips Berkunjung ke Istana Pusaka Agar Bisa Mengambil Foto Yang Bagus

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button