Wisata alam klaten wajib anda kunjungi, suasana syahdu - WisataHits
Yogyakarta

Wisata alam klaten wajib anda kunjungi, suasana syahdu

Jika Anda berada di Jogja atau sendirian, luangkan waktu sejenak untuk mengunjungi kota Klaten. Saat ini kota Klaten menjadi destinasi wisata yang wajib Anda sertakan dalam liburan Anda.

Tenang dan jangan bingung, ada banyak tempat wisata di Klaten yang bakal bikin kamu ketagihan lagi. Apa saja wisata yang wajib dikunjungi?

Baca juga: 8 Kafe Instagrammable di Klaten, Kafe Nyaman

1. Tingkatkan

Tempat wisata yang pertama ini merupakan tujuan wisata yang banyak dikunjungi orang.

Tempatnya yang nyaman, dingin, serta pemandangan perbukitan dan pegunungan yang indah membuat banyak orang tertarik untuk datang ke Girdash.

Berlokasi di Grintingan, Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Gir Pasang merupakan destinasi yang wajib dikunjungi untuk liburan Anda.

Ada juga jembatan di Gir Pasang yang bisa digunakan untuk fotografi. Selain jembatan, ada juga wahana gondola atau kereta gantung yang bisa kamu coba.

Jika Anda ingin menikmati Gir Pasang dan tidak dipadati turis, waktu terbaik untuk datang adalah siang hari.

Jika Anda datang pada sore hari, kabut tebal kemungkinan akan mengaburkan pemandangan.

2. Bukit Cinta

Anda juga harus melihat tempat kedua ini. Berlokasi di Bayat Klaten, Bukit Cinta merupakan tempat wisata yang menawarkan pemandangan alam yang indah dan juga banyak spot foto untuk mengisi galeri hp anda.

Setibanya di Bukit Cinta, Anda pasti sudah tidak sabar untuk mendapatkan foto-foto terbaik Anda.

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

Karena sesampainya di tempat parkir, anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat bagus.

3. Sungai Bulan

Rivermoon adalah tujuan ketiga yang harus Anda kunjungi. Berbasis di Karanglo, Polanharjo, Rivermoon menjadi sangat sibuk saat liburan tiba. Tempat hijau yang asri dan udara yang segar menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Bagi Anda yang suka bermain air dan basah kuyup, Anda wajib mencoba wahana river tubing. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mencoba outbond, camping, dan lainnya.

Jika Anda hanya ingin menikmati alam dan duduk santai, Anda bisa duduk di restoran di tepi sungai.

4. Kali Talang

Bagi pecinta foto alam dan pegunungan, Kali Talang menjadi destinasi wajib yang wajib dikunjungi. Di Kali Talang Anda akan menemukan banyak spot foto dengan pemandangan yang indah.

Tak hanya itu, tempat wisata di kaki Gunung Merapi ini juga memiliki udara yang sangat segar. Kali Talang sendiri terletak di desa Balerante di Kecamatan Kemalang.

untuk pabrik di Kali Talang sendiri masih mudah karena hanya dikelola oleh warga sekitar. Namun hati-hati jika ingin mengelilingi Sungai Talang karena banyak tebing terjal di sekitar Sungai Talang bekas letusan Gunung Merapi.

5. Candi Plaosan

Jangan lupakan tempat wisata yang terakhir ini. Terletak sekitar 1 km dari Candi Prambanan, Candi Plaosan tak kalah indahnya dengan Candi Prambanan. Banyak wisatawan domestik dan mancanegara yang lebih memilih Plaosan daripada Prambanan.

Di Candi Plaosan sendiri spot fotonya lebih menarik dan bagus. Meski tempatnya tidak sebesar Candi Prambanan, banyak foto berlatar belakang Candi Plaosan yang diunggah ke media sosial.

Baca Juga: Gowes Asyik, 15 Potret Seru Bersepeda Keliling Klaten

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button