Bus pariwisata angkut puluhan pelajar yang jatuh ke jurang di Malang - WisataHits
Jawa Timur

Bus pariwisata angkut puluhan pelajar yang jatuh ke jurang di Malang

Bus yang membawa puluhan siswa Madrasah Sanawiah Annur Sawahan, Turen, mengalami kecelakaan Sabtu (13/8/2022) dan menabrak jurang di Desa Plandi, Wonosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Iptu Anwari Sidiq Kapolsek Wonosari mengatakan, bus yang membawa rombongan 28 siswa dan dua guru itu jatuh ke jurang setinggi sekitar tiga meter. “Ada 31 orang di dalam bus, terdiri dari 28 siswa, dua guru dan sopir,” kata Sidiq seperti dikutip Diantara.

Akibat kejadian tersebut, kata Sidiq, dua mahasiswa tersebut memerlukan perawatan di fasilitas kesehatan terdekat. Seorang mahasiswa bernama Karomatun Nisa pinggangnya terkilir dan dirawat di Puskesmas Ngajum.

Siswa lainnya, lanjutnya, bernama Billy, mengalami luka lecet akibat terkena pecahan kaca. Puluhan pelajar dan penumpang lainnya dikatakan selamat dari insiden tersebut. “Penumpang lainnya selamat,” kata Sidiq.

Diduga bus yang ditumpangi rombongan mahasiswa itu jatuh karena sopir bus tidak bisa lagi mengendalikan setir saat melaju menanjak dan berbelok. Pada titik ini, bus tidak bisa menanjak dan mundur.

“Ketika Anda menginjak gas, Anda tidak menanjak, Anda mundur. Omong-omong, selain jalannya terjal, kondisinya juga licin karena hujan,” ujarnya.

Tak bisa mendaki, bus akhirnya mundur dan terguling ke tebing dekat perkebunan warga. Rencana evakuasi bus, kata dia, akan dilakukan besok dengan menggunakan alat berat.

Rombongan berencana melakukan perjalanan ke Umbulan Tanaka, Desa Bangelan, Kabupaten Wonosari. (semut/bil/makan)

Source: www.suarasurabaya.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button