Pasar wisata Bojonegoro diharapkan menjadi ikon sembako dan wisata kuliner - WisataHits
Jawa Barat

Pasar wisata Bojonegoro diharapkan menjadi ikon sembako dan wisata kuliner

Pasar wisata Bojonegoro diharapkan menjadi ikon sembako dan wisata kuliner

Selasa, 10 Januari 2023 | 21:37 WIB

| penulis :

Buku catatan : tobari

Surabaya, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro bersama perangkat daerah terkait terus mengoordinasikan persiapan penempatan pedagang di pasar wisata pada Senin (1/9/2023). Ke depan, pasar ini akan menjadi salah satu ikon pelayanan dasar dan wisata kuliner di Kota Bojonegoro.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Bojonegoro Sukaemi menjelaskan, pasar wisata yang akan ditempati para pedagang ini memiliki kuliner khas.

Karena makanan segar akan tersedia di pasar untuk dinikmati konsumen. Misalnya, hasil belanja segar di zona ikan segar bisa dimasak di zona toko yang berdekatan. Sehingga bisa dimakan di tempat atau dibawa pulang siap disantap.

“Mulai malam ini para pedagang diperbolehkan menempati tempat duduk untuk menata dagangannya. Jam operasional buka 24 jam sehari. Kami akan mendorong semua pihak untuk berbelanja di pasar pariwisata,” ujarnya.

Salah satu pedagang di stan pasar wisata, Selvia mengatakan, lokasi pasar wisata Bojonegoro cukup strategis karena tidak jauh dari pusat kota. Sehingga berpotensi menarik konsumen lebih banyak lagi ke depannya.

Tempatnya juga bersih, lengkap dan luas. Banyak juga UKM yang ikut mewarnai aneka jajanan kering dan basah, kuliner, kerajinan dan konveksi.

“Ke depan produk unggulan Bojonegoro juga akan semakin eksis dan mengarah pada digitalisasi yang akan mendukung kegairahan dan kesuksesan pasar pariwisata,” ujarnya. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-yan/toeb)

Anda dapat mengirim ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini asalkan sumbernya disebutkan InfoPublik.id

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button