Coba bingsoo Korea di Timtong Dessert Bar Malang - WisataHits
Jawa Timur

Coba bingsoo Korea di Timtong Dessert Bar Malang

miskin

Malang tidak hanya kaya akan wisata alam, tetapi juga surganya para pemburu wisata kuliner. Salah satu tempat kuliner yang wajib dikunjungi adalah Timtong Dessert Bar Malang.

Tempat kuliner ini cocok untuk pecinta dessert. Timtong berlokasi di No. 22a Jalan Kawi, Gading Kasri, Klojen, Malang.

Pemilik toko ini adalah runner-up MasterChef Indonesia Season-9 Palitho Aventus. Kemudian dia bercerita tentang awal mula berdirinya toko tersebut.

“Ide awalnya datang dari partner saya. Omong-omong, tidak ada bar makanan penutup di Malang. Jadi kami mencoba membukanya di Jalan Kawi yang menjual banyak bahan makanan tetapi belum ada yang menjual makanan penutup. Jalan ini juga cukup sentral dan banyak orang yang datang dari luar kota,” kata Palitho detikJatiSenin (31/10/2022).

Palitho juga menjelaskan konsep dessert bar yang disajikan. Juga di kota-kota lain.

“Kami melihat bahwa dunia kopi dan teh sedang booming saat itu. Jadi yang akan kami jual adalah tehnya, tapi kami juga bergantian membuat es krim bingso. Sekarang ternyata yang paling laris adalah Bingso. Kami akan memaksimalkannya di sana dan memperkenalkan konsep ini ke kota-kota lain,” tambahnya.

Menu yang bervariasi

Jika Anda mengunjungi dessert bar ini, Anda harus mencoba Bingsoo dengan rasa yang berbeda. Bingsoo adalah es serut lembut dengan buah-buahan Korea.

Di Timtong, rasa Bingsoo yang bisa kamu coba adalah Oreo Bingsoo, Mango Bingsoo, Strawberry Cheesecake, Azumaki Matcha dan masih banyak lagi.

Strawberry Cheesecake memiliki tekstur yang creamy, manis, sedikit asam dari strawberry dan juga segar.

Selain Bingsoo, ada juga teh keju, teh buah, dan teh susu. Anda tidak hanya dapat memiliki minuman, tetapi juga makanan ringan.

Ada variasi puding yang bisa Anda coba seperti: B. Apple crumble, puding kelapa dan puding wijen hitam. Jika sedang lapar, Anda bisa mencoba misoa, mi tipis yang terbuat dari tepung terigu. Ada juga jajanan lainnya seperti sagu mangga, kentang goreng dan masih banyak lagi.

Harga Bingsoo mulai dari Rp 38.000 hingga Rp 61.000. Untuk cheese tea mulai Rp 20.000 dan small bites mulai Rp 25.000.

Soal harga, worth it untuk seporsi Bingsoo yang cukup mengenyangkan. Selama jam operasional, dessert bar ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 21.00 WIB.

Timtong terletak di deretan pertokoan di Jalan Kawi. Desain Timtong sangat estetis dengan ruang indoor dan outdoor.

Di dalam, Anda juga bisa menyaksikan barista membuat makanan penutup. Warna-warna cerah seperti putih dan hijau mendominasi nuansa.

Di luar juga ada beberapa kursi dan meja. Ruang terpisah untuk menunggu pesanan juga tersedia untuk pengemudi ojek online.

akses dan rute

Jarak Timtong ke Alun-Alun Kota Malang sekitar 1,7 kilometer. Atau 5 menit dengan sepeda motor.

Sedangkan jarak antara Stasiun Timtong dan Kota Baru Malang adalah 3,4 kilometer. Atau 11 menit berkendara.

kuliner terdekat

Ada sejumlah kuliner lainnya di sekitar Timtong. Seperti makanan Cina asli Liang, Depot Gang Djangkrik dan Moshi-Moshi Ramen.

Tonton videonya Nikmati Hidangan Mewah Italia Lezat di Jakarta
[Gambas:Video 20detik]
(matahari/lemak)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button