Bus Jamaah Tabrak Mobil di Magelang, Sopir Terjebak - WisataHits
Jawa Tengah

Bus Jamaah Tabrak Mobil di Magelang, Sopir Terjebak

Bus Jamaah Tabrak Mobil di Magelang, Sopir Terjebak

Memuat…

Evakuasi sopir bus tersebut berlangsung dramatis karena pada Rabu (18 Januari 2023) di Magelang, saat bus jamaah haji menabrak mobil, ia diinjak dengan pedal gas. Foto: MPI/Taufik Budi

MAGELANG – Kelompok Ziarah Bus menabrak mobil di Magelang, Jawa Tengah, Rabu (18/1/2023). Akibatnya, sopir bus tertahan hingga evakuasi dramatis yang dilakukan tim SAR gabungan berlangsung.

Sopir bus tersebut adalah Ari Siswanto, 40 tahun, warga Desa Banjaran, RT 05/05, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara. Kejadian bermula sekitar pukul 11.40 WIB, sebuah bus wisata asal Jepara melintasi jalan raya Desa Kedungdowo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang.

Baca Juga: 13 Korban Bus Wisata Luka Masuk Ngarai di Magetan Dirawat di RSWN Semarang

Bus tersebut membawa rombongan 50 penumpang ke Gunungpring untuk berziarah. Namun saat melintasi TKP, ada sebuah mobil di depannya yang tiba-tiba berhenti.

“Karena truk di depan berhenti mendadak, pengemudi tidak bisa mengendalikan kecelakaan itu,” kata Heru Suhartanto, Kepala SAR Semarang.

Pengemudi bus mengalami luka kaki kiri akibat terkena pedal kopling akibat benturan badan bus. Dengan informasi tersebut, Satuan Siaga Basarnas Borobudur memberangkatkan 1 tim SAR untuk memberikan pertolongan, didampingi oleh Extrication SAR Armament.

Baca juga: Polres Brebes tangkap 6 pelaku pemusnahan anak di bawah umur

Usai melakukan tindakan penyelamatan, pengemudi bus pariwisata berhasil dievakuasi ke kondisi aman pada pukul 13.40 WIB. Korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Merah Putih untuk mendapatkan perawatan medis.

“Proses penyelamatan terdiri dari pemotongan badan dasbor dengan comby cutter untuk membuka akses penyelamatan dan dibantu oleh Ram Jack melepaskan kopling yang sempat menjepit kaki korban. Dengan berhasilnya evakuasi maka operasi SAR dihentikan dan tim SAR gabungan kembali ke unit masing-masing,” pungkasnya.

(nama panggilan)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button