Tiket & Aktivitas LEDOKSAMBI VILLAGE - WisataHits
wisatahits

Tiket & Aktivitas LEDOKSAMBI VILLAGE

Harga Tiket Masuk Desa Ledoksambi: RELAWAN – Rp 250.000 Jam Buka: 09:00-16:30 WIB Telepon: +62 813-2549-0185 Alamat: Jl.Kaliurang No.KM. 19, 2, Area Sawah, Pakembinangun, Pakem, Sleman, DI Yogyakarta, Indonesia, 55582

Kota Ledoxambi merupakan salah satu desa wisata di Kabupaten Sleman. Daya tariknya adalah suasana pedesaan yang khas dari alam dan lingkungan sosialnya. Di sini, wisatawan akan mendapatkan pengalaman liburan yang lengkap. Wisatawan dapat menikmati berbagai kegiatan rekreasi alam hingga pendidikan budaya.

Baca: HOT SPOT DI JOGJA: 49 destinasi anti mainstream

Tiket masuk desa Ledoksambi

Untuk masuk ke Ledoksambi, wisatawan tidak perlu membayar tiket masuk. Kepala desa menawarkan kesempatan bagi pengunjung yang ingin memberikan hadiah yang tulus. Wisatawan dapat menikmati keindahan suasana desa secara gratis. Namun, paket kegiatan outing dan kegiatan lainnya juga tersedia dengan biaya tertentu.

Biaya masuk
Tiket masuk SUKARELAWAN
Berkemah Rp 35.000 – Rp 250.000
Minimal 20 orang keluar Rp 175.000
Tiket jalan kaki
Terapi Ikan Rp 5.000
Panahan / Tubing Rp 10.000
Perjalanan kano / Rubah terbang Rp25.000
bola cat Rp50.000 – Rp80.000
Harga menu makanan dan minuman
Minuman Rp 6.000 – Rp 15.000
Makanan Rp 4.000 – Rp 19.000

Baca: Tiket Masuk dan Tiket Aktivitas Taman Wisata Kaliurang Sleman

Jam buka

Ledoksambi terbuka untuk umum setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 16.30. Desa ini biasanya ramai dikunjungi wisatawan pada akhir pekan dan masa liburan.

Jam operasional
Bulat 09.00 – 16.30
Menghabiskan malam 24 jam

Aktivitas di Ledoksambi

kunjungan ke desa ledoxambiLedok Sambi merupakan desa wisata di Kabupaten Sleman yang menawarkan suasana khas pedesaan untuk kegiatan rekreasi atau outing – Foto: Google Maps/Agung Wirawan

Ledoksambi merupakan salah satu desa wisata di Kabupaten Sleman. Desa ini tepatnya berada di Desa Sambi, Kecamatan Pakembinangun. Lokasinya tidak terlalu jauh dari Gunung Merapi.

Berada di sekitar gunung berapi aktif membuat tanah Ledoksambi sangat subur. Wisatawan yang berkunjung ke sini akan langsung terhanyut oleh segarnya udara pegunungan. Desa ini dikelilingi oleh pemandangan hijau yang menyegarkan mata. Sawah dengan pertanian melengkapi keindahan pemandangannya.

Ledoksambi juga populer sebagai tujuan wisata edukasi yang lengkap. Desa ini menawarkan berbagai jenis rekreasi pedesaan. Dari rekreasi alam hingga wisata budaya bisa dicoba di sini.

Baca: Tiket Masuk Lava Tour Merapi Yogyakarta dan Tempat Menarik

keindahan desa

bermain di sungaiPengunjung bisa turun ke sungai dan bermain sepuasnya – Foto: Google Maps/Ilyas Teras Dakwah

Jika Anda berada di Yogyakarta, tidak ada salahnya menghabiskan waktu di sini. Tidak perlu menyiapkan anggaran tambahan karena Ledoksambi tidak menerapkan tiket masuk. Siapapun boleh datang berkunjung, asalkan tetap menjaga kebersihan dan sopan santun terhadap warga sekitar.

Sampai di sini lebih awal mungkin adalah waktu terbaik untuk berkunjung. Matahari terbit menyinari hamparan sawah hijau dan lahan pertanian penduduk setempat. Suara gemericik air di sela-sela bebatuan sungai menambah ketenangan suasana. Pemandangan Gunung Merapi yang megah di kejauhan akan semakin mempercantik lukisan alam Ledeksambi.

Setelah menikmati keindahan alam, wisatawan bisa berpindah ke kawasan rumah adat. Ledoksambi memiliki sejumlah bangunan tradisional Jawa yang bisa dikunjungi. Wisatawan dapat mempelajari arsitektur rumah tradisional langsung di sini.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Merapi World Landmarks Park

Menghabiskan malam

Bumi Perkemahan di Ledok SambiBermalam di Ledok Sambi melalui kegiatan camping – Foto: Google Maps/Paulus Tanoyo

Ledoksambi menawarkan berbagai pilihan kegiatan untuk menikmati desa sepenuhnya. Salah satunya adalah kegiatan berkemah. Wisatawan tidak perlu khawatir membawa perlengkapan camping karena semuanya sudah tersedia di sini. Paket aktivitas camping juga dilengkapi dengan berbagai aktivitas Di luar seru.

Selain berkemah, wisatawan juga dapat memilih akomodasi atau akomodasi rumah tinggal. Akomodasi berupa losmen dan vila sangat cocok bagi mereka yang mencari privasi. Jika ingin lebih dekat dengan penduduk lokal, wisatawan bisa mencoba homestay.

Baca: Desa Wisata Flory Gaya Desa

Keluar

kegiatan outbond di desa ledoksambiAktivitas di luar negeri dapat dilacak oleh keluarga, sekolah, atau bisnis – Foto: Google Maps/Alesha Inara

Medan Ledoksambi yang luas sangat cocok dijadikan arena keluar. Di berbagai tempat, berbagai fasilitas perjudian sengaja dibangun. Sebagian besar fasilitas ini memanfaatkan kondisi alam desa. Sungai, kolam ikan, sawah dan perkebunan bisa menjadi taman bermain yang menyenangkan.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas PURI MATARAM Sleman

Adrenalin sulit

meluncur ke bawah sungaiMenyeberangi lembah sejauh 280 meter menggunakan kelelawar buah – Foto: Google Maps/Meria Saputri

Permainan flying fox merupakan permainan wajib untuk rekreasi di alam. Flying fox di Ledoksambi memiliki lintasan mencapai 280 meter. Perjalanan jauh semakin sulit karena melewati Kali Kuning. Rasakan sensasi meluncur di atas tali saat menyeberangi sungai yang jernih.

Di Ledoksambi juga terdapat beberapa kolam untuk taman bermain. Salah satu permainan yang bisa dicoba adalah kayak. Wisatawan diundang untuk mendayung kayak dengan cepat dan bersaing satu sama lain.

Tubing menyusuri sungaiMelayang menyusuri sungai dengan aktivitas tubing yang menantang dan seru – Foto: Google Maps/Ardianindro Yuwono

Ingin sesuatu yang lebih menantang? Cobalah untuk menuruni sungai menggunakan pelampung tabung sungai. Dengan helm pengaman, jaket dan jaket pelampung, wisatawan bisa meluncur di sepanjang aliran sungai. Hati-hati dengan bebatuan yang menghalangi, ya!

Game menantang yang bisa dicoba bersama di sini adalah bola cat. Di ruang yang luas, pengunjung berkesempatan merasakan suasana “perang”. Hanya saja senjatanya berupa paintball yang tentunya tidak berbahaya.

Baca: STONEHENGE MERAPI Jogja Stone Garden Unik

pengalaman motorik

kegiatan pertanian di sawah desa ledoksambikegiatan pertanian di sawah desa ledoksambi

Anak-anak bisa mencoba turun ke sawah dan menanam padi dengan tips khusus – Foto: Google Maps/Alesha Inara

Ledoksambi juga menawarkan paket aktivitas untuk anak-anak. Selalu mengusung konsep back to nature, anak-anak akan diajak belajar di alam terbuka. Mereka akan berinteraksi langsung dengan aktivitas warga sekitar.

Beberapa aktivitas yang ditawarkan antara lain turun ke sawah dan kolam ikan. Pengunjung akan belajar membajak sawah, menanam padi, dan menangkap ikan. Kegiatan lainnya termasuk mengunjungi peternakan sapi dan lokasi penanaman jamur. Di sini wisatawan bisa belajar cara memerah susu sapi dan menanam jamur.

Baca: 17 Tempat Wisata Terbaik Di Sleman Yogyakarta

Kegiatan budaya

Ledoksambi juga menawarkan sejumlah kegiatan seni melalui sanggar seni yang ada. Wisatawan dapat belajar tentang tarian tradisional, musik, kerajinan dan upacara. Peserta juga dapat membawa pulang hasil karyanya dari kegiatan membatik, melukis gerabah dan kaos, atau membuat daun.

Meredakan

Sebagai desa wisata, Ledoksambi didukung oleh sejumlah fasilitas. Desa ini memiliki tempat parkir yang luas, masjid dan sejumlah pilihan rumah tinggal. Terdapat area camping dan arena bermain dengan berbagai fasilitas untuk kegiatan outdoor.

Lokasi Desa Ledoksambi Desa

Desa wisata ini terletak di Jalan Kaliurang Km 19.2, Desa Sambi, Kecamatan Pakembinangun, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta. Jaraknya sekitar 19 kilometer dari pusat kota Yogyakarta.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button