Bupati Kediri mengapresiasi para peserta yang telah mampu menaklukan "9 tikungan" selama 60 tahun - WisataHits
Jawa Timur

Bupati Kediri mengapresiasi para peserta yang telah mampu menaklukan “9 tikungan” selama 60 tahun

Kediri (ANTARA) – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana memberikan penghargaan kepada peserta kategori Over 60 yang berhasil mendaki tanjakan “Kelok 9” dan melewati garis finis Kediri Dholo KOM Challenge 2022.

“Ini (peserta) yang tertua, tapi bupati muda yang memberikan penghargaan,” ujarnya saat menyerahkan penghargaan kepada peserta kegiatan di Kediri, Minggu.

Dikatakannya, peserta dari segala usia. Meski sudah tidak muda lagi, para bikers berhasil melewati tanjakan tajam di Tikungan 9 dan Gear 1 hingga mencapai garis finis di kawasan wisata Air Terjun Dholo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

“Mereka luar biasa, bisa memotivasi anak muda, anak muda ini harus lebih kuat lagi. Saya jadi termotivasi juga,” kata Mas Dhito, sapaan akrabnya.

Acara ini dihadiri oleh sekitar 300 peserta. Mereka datang dari luar negeri dan dari dalam negeri. Anda akan ditantang untuk menaklukkan tanjakan yang disebut-sebut sebagai teater tanjakan paling fotogenik di Indonesia.

Rombongan mulai dari Kantor Pemkab Kediri hingga garis finish harus menempuh jarak 42,8 kilometer. Sedangkan untuk ruas KOM dari pertigaan Mojo dengan jarak 17,57 kilometer.

Bupati juga menyambut baik acara Kediri Dholo KOM Challenge 2022. Ia berharap peserta tahun 2023 akan jauh lebih banyak bahkan diharapkan bisa mencapai 1.000 peserta.

Selain itu, Bandara Kediri dijadwalkan beroperasi pada 2023 sehingga lebih banyak peserta dari luar Jawa yang terbang langsung ke Kediri.

Cecco, kompetitor asal Italia, mengaku rute yang dilalui sangat menantang dan melebihi ekspektasi. Namun, dia tetap berusaha menyelesaikan hingga akhir.

“Pikiran saya setelah turn 9 dan gear 1 agak menurun, tapi ternyata masih terus (menanjak) hingga finis. Berhenti berhenti. Tapi bisa finis bukan berarti kamu baik-baik saja,” kata Cecco.

Peserta berusia 51 tahun itu mengaku menghadiri acara di berbagai kota. Namun rute Kediri Dholo KOM Challenge 2022 cukup sulit. Dia senang menyelesaikannya.

Balap sepeda uphill Kediri Dholo KOM Challenge 2022 akan digelar pada 3-4 Desember 2022. Kegiatan bersepeda yang memasuki tahun kedua ini diikuti oleh lebih dari 300 pesepeda. Mereka berasal dari 83 kota dan kabupaten dari 23 provinsi di Indonesia, termasuk peserta dari luar negeri. Total jarak yang ditempuh para peserta adalah 211,8 kilometer.

Kediri Dholo KOM Challenge 2022 bertekad menjadi salah satu kejuaraan balap sepeda paling terkenal di Indonesia, juga karena memiliki segmen gradien paling impresif bernama Kelok 9.

Kediri Dholo KOM Challenge 2022 akan berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 3 hingga 4 Desember 2022. Pada hari pertama, 3 Desember 2022, para peserta mulai dari Balai Kota Surabaya menuju Kediri. Terdapat tiga pit stop yaitu di Kantor Bupati Mojokerto, Kantor Kecamatan Pare dan Teater dan Museum Kelud.

Dari pit stop kedua, peserta akan diajak naik ke pit stop ketiga di gedung teater dan Museum Gunung Kelud. Setelah puas mendaki, perjalanan dilanjutkan menuju garis finish di Kantor Bupati Kediri.

Pada Minggu (4/12) seluruh peserta kembali berkumpul di Kantor Bupati Kediri untuk menjalani tahap kedua. Ini adalah menu utama dari Kediri Dholo KOM Challenge.

Baca Juga: BPBD Kota Kediri Kirim Personel ke Lumajang Bantu Evakuasi
Baca Juga: Fasilitasi UMKM, Pemkab Kediri Siapkan Lahan di Sekitar Bandara Dhoho
Baca Juga: Bupati Kediri Bantu Anak Pedagang Minuman Dapat KIP

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button