Tabloid Baswedan Anie Kagetkan Masjid, Wali Kota Sutiaji: Jangan Seret Urusan Politik ke Tempat Ibadah - WisataHits
Jawa Timur

Tabloid Baswedan Anie Kagetkan Masjid, Wali Kota Sutiaji: Jangan Seret Urusan Politik ke Tempat Ibadah

WAKTU INDONESIA, MALANG – Wali Kota Malang Sutiaji menanggapi heboh seputar tabloid Anies Baswedan yang beredar di Masjid Al-Amin, tepatnya di Jalan Pelabuhan Tanjung Perak, Desa Bangkalankrajan, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Saat dikonfirmasi, Sutiaji menegaskan dengan tegas bahwa urusan politik, khususnya kampanye, tidak boleh dibawa ke tempat ibadah seperti masjid.

“Jangan membawa atau menyeret urusan politik ke tempat ibadah. Padahal ini ranah alirannya masing-masing,” kata Sutiaji, Senin (19/9/2022).

Menurutnya, membawa isu politik atau kampanye ke tempat ibadah akan menimbulkan kekacauan bagi masyarakat. Selain itu, kasus tabloid Anies Baswedan juga sering terjadi di wilayah kota Malang yang merupakan wilayah Walikota Sutiaji.

“Nanti bisa terjadi kekacauan di antara orang-orang, pro dan kontra. Jangan sampai nilai-nilai baik yang ada di sana tercoreng,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut, Sutiaji secara serius berpesan kepada Dewan Kota Masjid Indonesia (DMI) Malang untuk membuat selebaran informasi untuk menghentikan kegiatan politik atau kampanye di masjid.

“Saya menyarankan DMI untuk memesan leaflet atau surat edaran agar tidak kontraproduktif. Jadi ini tempat ibadah, jangan sampai ikut kampanye atau apalah,” ujarnya.

Sutiaji ingin mengantisipasi rekomendasi ini lebih awal agar tidak semakin besar. Sutiaji menilai masyarakat prihatin dan terstigmatisasi atas kejadian memalukan yang terjadi di kawasan kota Malang ini.

“Kalau tempat umum, saya rasa tidak apa-apa. Jangan di masjid. Itu lebih awal (antisipasi). Jangan diseret-seret karena aib orang nanti,” ujarnya.

Sebagai informasi, tabloid Anies Baswedan disebarluaskan oleh Koran KBA kepada jemaah Masjid Al Amin seusai salat Jumat pada 16 September 2022.

Tabloid setebal 12 halaman itu diduga dijadikan foto pria yang kini menjabat Gubernur DKI Jakarta itu. Isinya semua prestasi yang pernah diraih Anies Baswedan dan membandingkannya dengan lawan politik lainnya.

Awalnya heboh di media sosial Twitter, yang diunggah kemarin oleh @AkuAtikaFaya pada Minggu (18/9/2022). Dalam kicauannya, Atika mengatakan: “Terkejut ada tabloid seperti itu di rumah tentang @aniesbaswedan. oh saya tahu suami saya mendapatkannya dari masjid jumat lalu pilkada jakarta dimulai kemarin. Ikut juga?” tulis akun Twitter @AkuAtikaFaya yang disukai 2.074 pengguna Twitter.

**)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button