Bupati Kediri meminta pemenang Inu Kirana untuk terus meningkatkan wawasan potensi daerah - WisataHits
Jawa Timur

Bupati Kediri meminta pemenang Inu Kirana untuk terus meningkatkan wawasan potensi daerah

Bupati Kediri meminta pemenang Inu Kirana untuk terus meningkatkan wawasan potensi daerah

Kediri (beritajatim.com) – Praska Arwi Restanto dan Aida Fathiyya terpilih sebagai pemenang pengukuhan Duta Wisata Inu Kirana Kabupaten Kediri 2022 pada Grand Final yang diselenggarakan pada Jumat malam (8/5/2022) di Simpang Lima Gumul Convention Hall.

Praska dari Kabupaten Kayen Kidul dan Aida dari Kabupaten Badas terpilih sebagai pemenang, mengalahkan 18 finalis lainnya. Penghargaan dan piagam tersebut diserahkan oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Kediri, Eriani Annisa Hanindhito yang juga menjadi juri.

Sedangkan juara kedua (Perwakilan 1) ditempati oleh Inu Irgi Rayfinsa Miftakhulqaqim dari Ngadiluwih dan Kirana Lidya Elysabet dari Wates. Kemudian juara ketiga (Perwakilan 2) diterima Inu Mohammad Mahendra Firdani dari Mojo dan Kirana Alivia Chairani dari Badas.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Dewi Maria Ulfa mengatakan, sebagai duta pariwisata, mereka tidak hanya menarik secara fisik.

Sebagai Duta Pariwisata juga harus memiliki kecerdasan, pengetahuan dan wawasan yang luas baik yang berkaitan dengan potensi wisata, budaya maupun potensi unggulan Kabupaten Kediri lainnya.

“Bagi yang terpilih menjadi juara, teruslah belajar untuk menambah wawasan dan pengetahuan khususnya terkait karakter sosial, budaya, pembangunan dan pariwisata Kabupaten Kediri,” kata Mas Dhito.

Menurut Mas Dhito, finalis lainnya yang tidak terpilih sebagai pemenang akan tetap menjalankan tugasnya sebagai perwakilan Kabupaten Kediri untuk Advokat Investasi, Advokat Transportasi, Advokat Lingkungan, Advokat Kenikmatan, Advokat Pangan dan Advokat Persahabatan.

Menurut Mas Dhito, pemilihan duta wisata Inu Kirana sendiri merupakan salah satu upaya dalam menyeleksi putra-putri terbaik yang akan mengemban tugas khususnya dalam memperkenalkan dan mempromosikan pariwisata dan budaya di Kabupaten Kediri.

“Melalui ajang ini, sekaligus sebagai upaya menyeleksi putra-putri terbaik Kabupaten Kediri yang akan bangkit dalam pemilihan duta pariwisata senior, khususnya di tingkat provinsi dan nasional,” ujarnya.

Malam besar tadi juga dimeriahkan dengan kedatangan duta wisata dari daerah tetangga yaitu Panji Galuh dari Kota Kediri, Jatmiko Puspito dari Kabupaten Tulungagung dan Kakang Mbakyu dari Kabupaten Trenggalek.

Kemudian Joko Roro dari Kabupaten Malang, Cung Nduk dari Kabupaten Tuban, Kangmas Diajeng dari Kota Blitar, Gus Yuk dari Mojokerto, Guk Yuk Jombang dan Raka Raki dari Jawa Timur. [adv kominfo/nm].

Source: beritajatim.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button