Temanggung menyimpan penghasil tembakau berbagai wisata alam - WisataHits
Jawa Tengah

Temanggung menyimpan penghasil tembakau berbagai wisata alam

LANGIT7.ID, Jakarta – Kabupaten Temanggung dikenal menawarkan kepada wisatawan berbagai atraksi wisata mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata edukasi hingga wisata kuliner. Bahkan, wisata alam di kawasan ini sudah terkenal di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Dilansir dari akun YouTube Visit Central Java, Rabu (7/12/2022), nikmati keindahan Gunung Sindoro yang sudah terkenal di kalangan pendaki. Temanggung tidak hanya memiliki pegunungan tetapi juga waduk yang terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah.

Waduk tersebut adalah Embung Bansari dan Embung Kledung Jika mengunjungi tempat wisata tersebut Sahabat Langit7 akan disuguhkan panorama alam yang menakjubkan dan tak terbantahkan. Keindahan kedua waduk ini semakin lengkap dengan kuatnya posisi Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing di sisinya.

Baca juga: Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu menggalakkan pariwisata melalui travel fair

Tak hanya itu, kawasan Temanggung juga dikenal memiliki keindahan air terjun yang terkenal, salah satunya Air Terjun Titang. Karena lokasinya yang indah, air terjun ini cocok sebagai tempat relaksasi dan menenangkan. Air yang jernih bahkan kekurangannya menjadi nilai tambah bagi objek wisata ini.

Selain itu, Temanggung juga memelihara tempat wisata edukasi yaitu situs Liyangan. Tak banyak wisatawan yang mengetahui bahwa di kawasan seluas dua hektar ini terdapat pemukiman kuno Mataram yang baru ditemukan. Sampai saat ini proses revitalisasi masih terus dilakukan untuk menyempurnakan situs Liyangan sebagai wisata sejarah.

Selain itu, Temanggung juga dikenal sebagai penghasil tembakau, dengan musim tembakau di daerah ini yang membuat penduduk setempat sibuk. Pasalnya, masyarakat setempat biasanya menjadikan momen ini sebagai panen besar dan ajang pembuatan tembakau terbaik.

Berkunjung ke Temanggung, Sahabat Langit7 juga bisa memanfaatkan momen ini dengan kegiatan kuliner. Sahabat Langit7 bisa menikmati kuliner di Pasar Papringan, pasar unik yang memungkinkan transaksi dengan uang bambu setiap Minggu Wage dan Minggu Pon.

Di pasar Papringan Sahabat Langit 7, Anda bisa menemukan berbagai jajanan dan makanan khas tempo dulu yang dikemas dengan apik dan menggunakan bambu atau daun pisang sebagai alasnya. Suasana tenang akan Anda dapatkan karena tempat ini berada di bawah rindangnya pohon bambu.

Kesenian di Temanggung juga beragam, membuat Temanggung kaya akan budaya dan adat istiadat. Tunggu apa lagi, ayo jelajahi Temanggung dan nikmati setiap keindahan dari ragam tempat wisata yang ditawarkannya.

Baca juga: Air Terjun Aek Martua, tujuan wisata utama dengan tiga tingkatan

(jd)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button